ANTISIPASI CURANMOR DI PASAR, SUBDIT GASUM POLDA NTB LAKUKAN PATROLI DIALOGIS

Tribratanewsntb.com – Mataram, saat melaksanakan kegiatan patroli rutin pagi di pasar  sandubaya, Bripka M. syahri Ramadhan selaku Danru Patroli Subdit Gasum Polda NTB memberikan himbauan kepada petugas parkir. senin 16 Januari 2017.

Dalam kegiatannya anggota berdialog dengan menyampaikan kepada petugas parkir agar benar – benar mengecek kartu parkir dengan teliti saat pemilik kendaraan hendak mengambil motornya dan para petugas parkir juga diingatkan untuk tetap waspada terhadap Helm, dikarenakan selain rawan tertukar juga dapat di jadikan kesempatan orang yang memiliki niat jahat. Tak hanya itu sambil berdialog anggota patroli mengajak petugas parkir untuk menata posisi kendaraan agar tetap rapi sehingga pemilik kendaraan tidak sulit mengeluarkan motor.

Usai berdialogis, anggota melanjutkan patroli jalan kaki untuk melihat situasi yang ada di dalam pasar dan dilanjutkan menuju obyek vital lainya.

Selanjutnya Patroli Subdit Gasum pada malam hari yang di pimpin oleh Aiptu Diawan selaku Danru Patroli, melaksanakan patroli ke Desa Montong are kecamatan kediri (lombok barat) berdialog dengan masyarakat yang sedang melaksankan Ronda malam, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.
Sekaligus dapat menyampaikan pesan-pesan himbauan Kamtibmas agar para petugas Ronda malam lebih waspada terhadap situasi keamanan desanya, serta diharapkan selalu berkordinasi dengan bhabinkamtibmas jika ada gangguan Kamtibmas.
Anggota Subdit Gasum Polda NTB berpesan kepada petugas ronda, jika ada informasi – informasi terkait dengan masalah Kamtibmas, agar segera melapor ke Pos Polisi terdekat agar segera mendapat tindakan dan ditangani sesuai ketentuan prosedur hukum yang berlaku.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat dapat mengerti tugas-tugas Polri dan dengan adanya kehadiran Polri di Masyarakat dapat menciptakan rasa aman. (Operator Subdit Gasum regu 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close