Anggota Dalmas Polda NTB Berikan Sosialisasi Bahayanya Radikalisme Dan Anti Pancasila

17 Januari, 2017
70 Views

Anggota Subdit Dalmas Bripda I Gede Soce membantu peroses pemakaman purnawirawan AKP I Nyoman Niti.

Tribratanewsntb.com Mataram – Hari ini Selasa tanggal 17 Januari 2017 Usai pelaksanaan Upacara Bulanan setiap tanggal 17 yang rutin dilaksanakan di Polda NTB, anggota Dalmas Dit Sabhara Polda NTB yang dipimpim Bripka I Gede Suparta Yasa selaku Danton peleton 3 kompi 2 melaksanakan kegiatan PAM jalur dan memantau proses pemakaman Alm.purnawirawan AKP I Nyoman Niti di pemakaman umat Hindu Sekarbela. Pleton 3 Ki 2 yang melaksanakan kegiatan tersebut berkolaborasi bersama anggota patroli Gasum Dit Sabhara Polda NTB dalam pelaksanaanya anggota bersama-sama keluarga dan masyarakat yang mengantarkan ke pemakaman bersama-sama mendoakan almarhum agar diberikan tempat yang paling indah dan keluarga yang di tinggalkan agar tetap tabah dan sabar.

Ini merupakan implemetasi gerakan revolusi mental yang gencar di laksanakan Dit Sabhara Polda NTB, selain itu juga ini untuk menghormati almarhum purnawirawan POLRI yang telah bertahun-tahun mengabdi kepada bangsa dan Negara. Mengambil tauladan dari Bapak Kapolda NTB Brigjen Pol  Drs Umar Septono SH, MH yang setiap mendapatkan informasi anggota yang sakit dan meninggal selalu menyempatkan diri untuk datang membesuk atau melayat, Contoh tauladan itulah yang anggota-anggota contoh maka dari level bawah di Dit Sabhara Polda NTB setiap mendengar ada rekan ataupun keluarga sakit, anggota selalu menyempatkan untuk hadir.

Anggota Patroli berdialog sosialisasi mengenai bahayanya kelompok radikal kepada jamaah masjid Nurul jihad

Selanjutnya patroli menuju wilayah Narmada guna mematau situasi Kamtibmas, mendengar azan zuhur anggota bergegas menuju masjid Nurul Jihad Narmada guna melaksanakan sholat zuhur berjamaah yang sudah menjadi kewajiban anggota bila mekasanakan patroli. Setelah usai melaksanakan sholat anggota berkumpul bersama jamaah-jamaah masjid berdialog untuk mensosialisasikan maraknya paham-paham kelompok radikalisme yang mulai bergerak mempengaruhi lapisan masyarakat. Oleh karena itu anggota patroli memberikan penerangan dan penjelasan kepada jamaah-jamaah untuk membentengi diri dari paham-paham yang menjerumus pada Radikal dan anti pancasila. “oh, iyaa pak kami juga bangga kepada bapak Kapolda NTB yang pada saat kunjungan Bapak Presiden beliau meninggalkannya ketika mendengar suara azan berkumandang untuk melaksanakaan Sholat berjamaah di awal waktu” Ujar seorang jamaah kepada anggota patroli Subdit Dalmas Polda NTB di sela-sela dialog usai sholat. Anggotapun menjawab “ iya bapak beliaulah yang menjadi contoh tauladan bagi kami anggota-anggotanya”.

Anggota Patroli Berdialog bersama Pedagang di pasar Narmada

Usai dari masjid anggota menuju pasar Narmada untuk berdialog bersama pedagang-pedagang mendengar keluhan dari ibu bapak pedagang guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan itu menjadi masukan bagi kami untuk memperbaiki apa yang menjadi keluhan. Sembari bercanda-canda bersama para pedagang guna memberikan kesan bahwa polisi itu tidak menakutkan dan tidak perlu untuk ditakuti sehingga masyarakat berasa betah bersama polisi tidak malu ataupun takut untuk meminta bantuan kepada polisi. Sebab Polisi dari rakyat, Untuk Rakyat, dan Oleh Rakyat. ( Operator Ton 3 Ki 2 )

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.