Penyuluhan Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat Terhadap Linmas Desa Gelogor

Tribratanewsntb.com – Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB Akp Nuraini melakukan kegiatan penyuluhan dengan tema “Pembinaan PAM Swakarsa” Desa Gelogor bertempat di ruangan aula Desa Gelogor Kec. Kediri Kab. Lobar (10/01/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh , Kades Gelogor, Babin Desa Gelogor, Babinsa, Trantib dan sekitar 15 orang peserta, yang diawali dengan sambutan Kades Gelogor, yaitu ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya Kapolsek Kediri memaparkan tentang tugas dan wewenang sebagai seorang Linmas, dimana dalam pelaksanaan tugasnya di masyarakat Pam Swakarsa berada dibawah linmas serta harus selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.  Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya permasalahan semakin berkembang di tingkat Desa, yaitu Desa Gelogor pada khususnya. Tugas dan kewenangan linmas  diatur dalam Permendagri No. 44 Tahun 2010 diantaranya membantu upaya pertahanan negara, membantu dalam penanggulangan bencana, menjaga pasokan kebutuhan masyarakat dan menjaga keamanan masyarakat sehingga dapat meminimalisir terjadinya perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas (Premanisme, Tindak pidana Pencurian, kekerasan dan lain sebagainya).

Dilanjutkan dengan pemutaran video tentang keadaan sosial dan permasalahan yang ada di masyarakat dan kegiatan Ditutup dengan doa bersama dan rangkaian kegiatan berjalan dengan aman lancar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close