Bhabinkamtibmas Karang Sidemen Sisihkan Gaji Nafkahi 15 Yatim 3 Lansia 2 Janda dan 1 Difabel

Bhabinkamtibmas Karang Sidemen saat menyerahkan bantuan

Tribratanewsntb.com – Senin (16/01), berdasarkan naluri dan kepercayaannya bahwa setiap rezeki sudah ada yang mengatur. Tak takut kehilangan tak takut kekurangan demi membantu masyarakat yang membutuhkan, Seorang Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Lombok Tengah AIPTU Supriadi rela menyisihkan separuh  gajinya sebagai seorang pengayom masyarakat demi menafkahi 15 anak yatim, 3 lansia, 2 janda dan 1 difabel di desa binaannya Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

Banyak orang bahkan mengurus seorang istri dan seorang anakpun sudah tidak sanggup. Jadi bagaimana seorang Supriadi dapat menafkahi 21 orang diluar tanggungannya sebagai kepala keluarga hanya sekedar berdasarkan kata Ikhlas.

“dari uang itu saya membelikan seragam sekolah, alat tulis, sembako secara rutin. Dari pihak keluarga tidak ada yang mengeluh bahkan mendukung sebab semuanya akan kembali ke kami lagi nantinya” terangnya kepada tim tribratanewspolresloteng.com

Bukan hanya itu, karirnya menjadi bhabin tidak sebatas memberikan bantuan kepada membutuhkan tetapi juga menjadi pemecah masalah dengan cepat dan tepat. Karang Sidemen merupakan desa berdekatan dengan hutan lindung rinjani yang syarat akan terjadinya illegalloging. Untuk menyiasatinya, bersama warga AIPTU Supriadi membangun dan mengaktifkan kembali Hutan Kemasyarakatan (HKM).

“kendala saat itu adalah akses jalan, sehingga masyarakat desa lebih memilih untuk menebang pohon secara ilegal untuk mencari nafkah. Sekarang akses jalan sudah kami bangun bisa dilihat dampak positifnya saat ini” bebernya. (zie)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close