KEPERGOK SAAT BERAKSI, PELAKU CURANMOR DIAMANKAN POLISI

www.tribratanewsntb.com –  Mataram, Seorang laki – laki diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram setelah kepergok saat akan beraksi melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Setiabudi Gang Merpati Gebang Baru Kota Mataram pada hari ini Minggu (15/01/2017).

Pelaku curanmor tersebut kepergok oleh seorang warga saat tengah akan merusak konci kotak motor dengan menggunakan konci letter T pada siang hari. Warga yang melihat aksinya tersebut langsung menyuruh orang untuk menelfon polisi dan meneriakinya, pelaku curanmor yang kaget karena aksinya diketahui oleh warga langsung berusaha untuk kabur. Namun sial yang didapat karena rekan korban yang menunggu didepan langsung kabur duluan untuk menyelamatkan diri. Pihak Kepolisian yakni Team Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram yang mendapat info tersebut langsung menuju lokasi tersebut, sesampainya disana pelaku curanmor tersebut berusaha kabur, namun Team Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram berhasil mengamankan salah satu pelaku curanmor tersebut. Pelaku curanmor yang berhasil kabur saat ini masih dalam proses pengejaran sedangkan pelaku curanmor yang tertangkap langsung diamankan oleh pihak Kepolisian di Mapolres Mataram.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku yang tertangkap tersebut berinisial RH(28) merupakan warga Lingkungan Otak Desa Kelurahan Dasan Agung Kota Mataram. “Pelaku yang tertangkap tersebut merupakan residivis, pelaku curanmor tersebut baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan 1 (satu) minggu yang lalu dengan kasus yang sama” ungkap Kasat Reserse Kriminal Polres Mataram AKP Kiki Firmansyah, S.I.K.

Dari tangan pelaku curanmor pihak Kepolisian mengamankan Konci Letter T yang digunakan untuk melakukan aksinya dan satu unit sepeda motor merek Honda Vario yang akan dicuri dengan keadaan lubang konci kotaknya telah rusak. Saat ini pelaku curanmor tersebut tengah dalam penyidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk mencari informasi rekannya yang kabur serta pelaku curanmor tersebut akan mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close