Betapa Kesiapsiagaan Bhabin Kamtibmas dalam Melayani Warganya

15 Januari, 2017
119 Views

TribrataNews_KSB

Tanpa mengenal jam kerja para BKTM (bhabinkamtibmas) bahu-membahu dalam melakukan tugas, baik tugas rutin maupun tugas yang terkadang kedatangannya tidak diundang dan tidak pula diharapakan.

Brigadir Andry Gunawan selaku BKTM (Bhabinkamtibmas) Desa Mujahiddin dalam mendukung Program Kapolri untuk meningkatkan Pelayanan Publik yang lebih mudah bagi masyarakat khususnya masyarakat desa binaanya. Merujuk dari foto yang dikirim melalui WhatsApp grup BKTM (Bhabinkamtibmas) disana tertera waktu yaitu jam 23.14 Wita (14/01).

BKTM (bhabinkamtibmas) tersebut mengantar kepala dusun Hijrah yang sedang sakit untuk berobat ke puskesmas Brang Ene, Bisa kita bayangkan harapan dari BKTM (Bhabinkamtibmas) tersebut tidak lain hanyalah untuk memberikan pelayanan yang optimal terhadap warga binaan mereka masing-masing dan hal yang perlu kita ingat adalah saat mereka BKTM (Bhabinkamtibmas)  keluar untuk melihat keadaan warga binaan mereka (Bhabinkamtibmas) ada isteri dan anak-anak mereka para (Bhabinkamtibmas) yang mereka tinggalkan demi warga binaan mereka (bagi yang sudah menikah), bahkan tidak jarang mereka meninggalkan isteri mereka yang sedang dalam keadaan hamil besar. Sewaktu humas Polres Sumbawa Barat mencoba untuk konfirmasi keadaan Kepala Dusun tersebut kepada Andry Gunawan BKTM (Bhabinkamtibmas) Desa Mujahiddin sekitar jam 00.00 wita panggilan kami tidak diangkat karena bisa saja pak andry sedang dalam perjalanan atau sedang rehat sejenak (berprasangka baik terhadap orang jauh lebih indah, daripada berprasangka yang tidak-tidak yang belum tentu kebenaranya).

Inilah sedikit gambaran tentang usaha aparat kepolisian khususnya BKTM (Bhabinkamtibmas) untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya terhadap Masyarakat. Kami memang belum sempurna akan tetapi izinkan kami untuk berusaha menjadi lebih baik (sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain). (CJzed)

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.