AKHIR PEKAN, ANGGOTA DALMAS JAGA KAMTIBMAS DI DAERAH WISATA

Tribratanewsntb.com Banyaknya destinasi wisata di pulau Lombok membuat masyarakat tidak malas keluar rumah hanya untuk berlibur. Menanggapi libur akhir pekan ini, subdit dalmas POLDA NTB melaksanakan patroli dengan sasaran daerah wisata yang ramai di kunjungi wisatawan. Minggu 15 Januari 2017 ton 1 ki 1 dipimpin oleh danton Bripka Putu Swarjana melaksanakan patroli menuju daerah barat pulau Lombok.

Pergerakan pertama patroli, anggota menyambangi makam Batu Layar, anggota dalmas memantau arus lalu lintas jalan dikarnakan padatnya masyarakat ziarah ke makam tersebut. Sekali – kali anggota membantu masyarakat menyebrang jalan. Anggota juga membaur dengan masyarakat melaksanakan dialogis mengenai kamtibmas di sana apakah mereka nyaman menziarahi makam atau tidak. Tidak lupa anggota memberi pesan kepada juru parkir, mengingatkan mereka agar tetap waspada terhadap kendaraan para pengunjung makam.

Beranjanak dari makam Batu Layar anggota dalmas patroli meyisir pantai di daerah Lombok Barat. Pantai pertama yakni pantai Duduk, anggota memberi pemahaman kepada masyarakat terkait batas pantai, agar berhatihati saat berenang di pantai mengingat tingginya gelombang di pantai Barat pulau Lombok ini. Hal ini untuk kepentingan keselamatan dan keamanan para wisatawan agar tidak terjadi musibah atau kecelakaan di area pemandian pantai seperti tenggelam maupun hilang terseret arus laut.

Kemudian patroli dilanjutkan dengan mendatangi pantai Senggigi, anggota dalmas berdialogis dengan para penggelola objek wisata pantai apabila terjadi atau ada sesuatu yang menyangkut masalah keamanan dan ketertiban pantai agar segera menghibungi pihak kepolisian. Selain dialogis dengan masyarakat lokal anggota juga dialogis dengan wisatawan asing, mengajak dialogis sambil menanyakan masalah keamanan dan kenyamanan berwisata di Lombok.

Selanjutnya anggota mendatangi pantai terakhir di pesisir lombok barat yakni pantai Pandanan. Anggota menghampiri para pesurfing di pantai tersebut, menghimbau agar tetap menjaga keselamatan pribadi dan orang lain dalam melaksanakan olahraga surfing.


Banyaknya wisatawan yang hadir di lokasi destinasi pantai di lombok akhir pekan ini, menjadi salah satu fokus perhatian anggota dalmas untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang hendak menghabiskan waktu di area tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close