SPESIALIS PENCURIAN DI BAGASI PESAWAT: Dua Pelaku Tertangkap Polisi, 39 Barang Hasil Mencuri Dijadikan Alat Bukti

14 Januari, 2017
126 Views

tribratanewsntb.com, Praya – kini pengguna jasa penerbangan di Lombok International Airport (LIA) bisa dikatakan dapat bernafas lega sebab dua orang terduga pelaku pencurian di bagasi pesawat berhasil diamankan oleh petugas Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) pada Jum’at (13/01) kemarin.

Setelah ada seorang pengguna jasa penerbagan LIA kehilangan Jam Tangan Senilai 1,2 M di bagasi pesawatnya pada 26 Desember 2016 lalu pihak bandara merasa tertampar oleh kejadian itu. Bekerja sama dengan pihak kepolisian akhirnya dua orang terduga pelaku dapat ditemukan.

“dibantu oleh pihak bandara, kami dapat menemukan rekaman CCTV sehingga pelaku tidak dapat mengelak lagi” terang AKP Arjuna selaku Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim).

Berinisial JU dan RO, dua orang yang akan berpredikat tersangka tersebut disergap aparat di kediamannya masing-masing. Demi mendapatkan alat bukti penguat nanti di persidangan pihak kepolisian juga melakukan penggeledahan rumah. Ditemukan sebanyak 39 barang bukti yang diduga kuat adalah barang hasil curian di bagasi pesawat. Diantaranya memang merupakan barang “High Class” berupa jam tangan mewah senilai 1,2 Miliar (Sesuai dengan Laporan Polisi), laptop Asus dan Mcbook serta banyak lagi barang berharga lainnya .

“sepertinya terduga pelaku beroprasi sudah lama. jadi kasus ini masih akan dilakukan pengembangan, pelaku dan semua barang bukti sudah kami amankan di mapolres.”ujarnya.

Melihat begitu banyaknya barang bukti yang ditemukan dan dikuasai oleh pelaku, Kepala Kepolisian Sub Sektor LIA IPTU Sulhiyadi Muhdip menghimbau kepada para pengguna jasa untuk jangan segan-segan melapor bila ada yang kehilangan barang, besar kecilnya barang akan ia proses sesuai aturan hukum yang berlaku.

You may be interested

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Kedua Lingkungan yang kembali memanas yakni Monjok Culik dan Taliwang pada hari Minggu (21/1) yang lalu mengakibatkan banyak…

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus dua pemuda yang hendak melakukan transaksi jual beli motor…

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada

biro ops polda ntb - Jan 22, 2018

Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si, dan Komandan Korem 162 Wira Bhakti Kol Inf H Farid Makruf,M.A secara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.