SPESIALIS PENCURIAN DI BAGASI PESAWAT: Dua Pelaku Tertangkap Polisi, 39 Barang Hasil Mencuri Dijadikan Alat Bukti

14 Januari, 2017
96 Views

tribratanewsntb.com, Praya – kini pengguna jasa penerbangan di Lombok International Airport (LIA) bisa dikatakan dapat bernafas lega sebab dua orang terduga pelaku pencurian di bagasi pesawat berhasil diamankan oleh petugas Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) pada Jum’at (13/01) kemarin.

Setelah ada seorang pengguna jasa penerbagan LIA kehilangan Jam Tangan Senilai 1,2 M di bagasi pesawatnya pada 26 Desember 2016 lalu pihak bandara merasa tertampar oleh kejadian itu. Bekerja sama dengan pihak kepolisian akhirnya dua orang terduga pelaku dapat ditemukan.

“dibantu oleh pihak bandara, kami dapat menemukan rekaman CCTV sehingga pelaku tidak dapat mengelak lagi” terang AKP Arjuna selaku Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim).

Berinisial JU dan RO, dua orang yang akan berpredikat tersangka tersebut disergap aparat di kediamannya masing-masing. Demi mendapatkan alat bukti penguat nanti di persidangan pihak kepolisian juga melakukan penggeledahan rumah. Ditemukan sebanyak 39 barang bukti yang diduga kuat adalah barang hasil curian di bagasi pesawat. Diantaranya memang merupakan barang “High Class” berupa jam tangan mewah senilai 1,2 Miliar (Sesuai dengan Laporan Polisi), laptop Asus dan Mcbook serta banyak lagi barang berharga lainnya .

“sepertinya terduga pelaku beroprasi sudah lama. jadi kasus ini masih akan dilakukan pengembangan, pelaku dan semua barang bukti sudah kami amankan di mapolres.”ujarnya.

Melihat begitu banyaknya barang bukti yang ditemukan dan dikuasai oleh pelaku, Kepala Kepolisian Sub Sektor LIA IPTU Sulhiyadi Muhdip menghimbau kepada para pengguna jasa untuk jangan segan-segan melapor bila ada yang kehilangan barang, besar kecilnya barang akan ia proses sesuai aturan hukum yang berlaku.

You may be interested

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan

DIT SABHARA - Okt 23, 2017

Mataram - Usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10) bertempat dilapangan Gajah Mada Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajudin, M.H. menyempatkan…

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.
Binkam
shares16 views
Binkam
shares16 views

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.

Bidkeu Ntb - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41691" align="alignnone" width="700"] Wakapolda NTB Drs. Tajuddin, M.H. saat menyampaikan arahan dalam apel pagi, Senin 23/10 di Lapangan Gajah…

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar

Polres Lobar - Okt 23, 2017

Batulayar - Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap SN, laki-laki 26 tahun warga Desa Lekor ,Dusun Lingkok Bunut, Kecamatan Janapria…

Leave a Comment

Your email address will not be published.