PATROLI RUTIN SABHARA TINGKATKAN KAMTIBMAS DAN CEGAH AKSI 3C

Tribratanewsntb.com – Mataram.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat serta untuk menekan adanya tindak kejahatan, anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 mengelar patroli malam di lokasi rawan. Patroli yang dilakukan oleh anggota Dalmas Ton 2 ki 2 pada hari Jum’at(13/01/2017) pukul 23.00 WITA ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap harinya dengan harapan dapat menekan angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi 3C (Curat,Curas, dan Curanmor) yang sering terjadi di daerah pertokoan dan perumahan.

 

Anggota patroli mengecek kondisi pertokoan Jl. pejanggik

 

Pada pelaksanaan patroli kali ini, anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 menyambangi pertokoan yang berada di Jl. Pejanggik, para anggota patroli melakukan patroli jalan kaki di seputaran pertokoan dan mengecek kondisi pintu ruko untuk memastikan bahwa situasi di pertokoan tersebut dalam keadaan aman terkendali.

 

berdialogis dan memberikan himbauan kepada satpam perumahan Graha pagutan

 

Dalam patroli tersebut Anggota Dit sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 juga melaksanakan patroli ke perumahan Graha Pagutan, memastikan situasi perumahan tersebut dalam keadaan aman dengan cara melakukan patroli jalan kaki di seputaran perumahan Graha Pagutan. Selain melakukan Patroli jalan kaki, anggota patroli juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan petugas keamanan (Satpam) perumahan, serta menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun ada gangguan keamanan harap segera menghubungi pihak Kepolisian, sehingga segera mendapat penanganan,” ujar danton Ton 2 ki 2 yang pada saat itu berdialogis dengan  satpam perumahan tersebut.

 

Dengan dilaksanakannya patroli rutin ini diharapkan dapat meningkatkan kamtibmas dan mencegah aksi-aksi kejahatan lainnya, serta dapat menciptakan situasi yang kodusif dilingkungan masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi lebih merasa aman dan nyaman.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

[Operator Ton 2 Ki 2]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close