BUKTI KERJA NYATA SABHARA DITENGAH-TENGAH MASYARAKAT

14 Januari, 2017
56 Views

Mataram – Hari ini (14/1 anggota Sabhara Polda NTB melaksanakan patroli ke beberapa daerah yang menjadi pusat keramaian di sekitar kota Mataram. Patroli kali ini ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli subdit dalmas Ton 3 Ki 1 ini berada di bawah pimpinan dari Bripka I Komang Alit Tripiana selaku danton.

Melaksanakan patroli pertama ke Makam Loang Baloq, dimana ditempat tersebut banyak masyarakat yang datang dari berbagai wilayah di pulau Lombok. Anggota berdialog dengan para peziarah yang datang ke makam tersebut agar selalu berhati-hati membawa barang bawaan dan menjaga anak-anak mereka agar tidak hilang mengingat banyaknya peziarah yang datang ke makam tersebut.

   

Anggota juga berdialog dengan salah satu peziarah yang datang dan mengapresiasi kinerja polisi saat ini karena menurutnya polisi saat ini langsung berada ditengah-tengah masyarakat dan lebih humanis.

‘’ Alhamdulillah berkat kehadiran bapak polisi ditempat-tempat keramaian seperti ini dapat memberikan kami rasa aman dan nyaman ‘’ ungkap salah seorang peziarah.

Selanjutnya anggota melanjutnya patroli ke pelabuhan lembar dimana ditempat tersebut banyak aktivitas masyarakat yang ingin menyebrang antar pulau maupun yang datang untuk mencari nafkah. Anggota berdialog dengan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mengingat banyak nya kejahatan yang sering terjadi baik ditempat keramaian dan pelabuhan.

   

Setelah dari pelabuhan lembar anggota kemudian melaksanakan shalat ashar berjamaah di Masjid Baital Aman Lembar. Setelah menunaikan shalat ashar berjamaah anggota berdialog dengan para Dai yang melaksanakan perjalan jauh dan memberikan pesan-pesan agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita-berita yang belum tentu benar (Hoax).

 Mengingat akhir-akhir ini banyak kejadian yang disebabkan oleh orang-orang tertentu yang menyebarkan isu-isu yang berkaitan dengan sara yang dapat menyebabkan terjadinya konflik antar umat beragama.

Semoga dengan turunnya anggota kepolisian ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga KAMTIBMAS dimanapun berada, dan bisa menekan angka kejahatan yang kerap terjadi ditempat-tempat keramaian. (Ton 3 Ki 1)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.