BUKTI KERJA NYATA SABHARA DITENGAH-TENGAH MASYARAKAT

Mataram – Hari ini (14/1 anggota Sabhara Polda NTB melaksanakan patroli ke beberapa daerah yang menjadi pusat keramaian di sekitar kota Mataram. Patroli kali ini ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli subdit dalmas Ton 3 Ki 1 ini berada di bawah pimpinan dari Bripka I Komang Alit Tripiana selaku danton.

Melaksanakan patroli pertama ke Makam Loang Baloq, dimana ditempat tersebut banyak masyarakat yang datang dari berbagai wilayah di pulau Lombok. Anggota berdialog dengan para peziarah yang datang ke makam tersebut agar selalu berhati-hati membawa barang bawaan dan menjaga anak-anak mereka agar tidak hilang mengingat banyaknya peziarah yang datang ke makam tersebut.

   

Anggota juga berdialog dengan salah satu peziarah yang datang dan mengapresiasi kinerja polisi saat ini karena menurutnya polisi saat ini langsung berada ditengah-tengah masyarakat dan lebih humanis.

‘’ Alhamdulillah berkat kehadiran bapak polisi ditempat-tempat keramaian seperti ini dapat memberikan kami rasa aman dan nyaman ‘’ ungkap salah seorang peziarah.

Selanjutnya anggota melanjutnya patroli ke pelabuhan lembar dimana ditempat tersebut banyak aktivitas masyarakat yang ingin menyebrang antar pulau maupun yang datang untuk mencari nafkah. Anggota berdialog dengan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mengingat banyak nya kejahatan yang sering terjadi baik ditempat keramaian dan pelabuhan.

   

Setelah dari pelabuhan lembar anggota kemudian melaksanakan shalat ashar berjamaah di Masjid Baital Aman Lembar. Setelah menunaikan shalat ashar berjamaah anggota berdialog dengan para Dai yang melaksanakan perjalan jauh dan memberikan pesan-pesan agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita-berita yang belum tentu benar (Hoax).

 Mengingat akhir-akhir ini banyak kejadian yang disebabkan oleh orang-orang tertentu yang menyebarkan isu-isu yang berkaitan dengan sara yang dapat menyebabkan terjadinya konflik antar umat beragama.

Semoga dengan turunnya anggota kepolisian ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga KAMTIBMAS dimanapun berada, dan bisa menekan angka kejahatan yang kerap terjadi ditempat-tempat keramaian. (Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close