POLRES LOTENG : Bedah Rumah Untuk Amaq Saini

13 Januari, 2017
121 Views

Kapolda NTB Saat Berkunjung ke Rumah Amaq Saini

tribratanewspolresloteng.com – Masih ingat dengan pemberitaan tentang Sang Jenderal (Kapolda NTB) yang pikul sekarung beras kerumah lansia yang berumur 80 tahun (Amaq Saini) yang lumpuh total sejak lama dan tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni di Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dan menjadi perhatian Kapolda NTB.

Ya… Kini rumah yang ditinggali Amaq Saini sudah  rampung di kerjakan semenjak dilaksanakan bedah rumah (10/12/2016) oleh Polres Loteng yang bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Loteng. Dari pembongkaran hingga selesai, semua dilaksanakan dengan gotong royong oleh Bhabinkamtibmas dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Praya Iptu I Dewa Ketut Suardana.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas Panji Sari Bripka Fathurrohman tidak menyangka akan seperti ini akhirnya, waktu itu Fathurrohman hanya melaksanakan kegiatan rutinnya, yakni mengunjungi rumah warga binaannya termasuk mengunjungi Amaq Saini dengan membawakan sarana kontak berupa beras dan mie instan. Kegiatan itu dilaporkan ke Polres Loteng dan di teruskan ke Polda NTB. Karena kondisi Amaq Saini yang sudah lama lumpuh dan ekonomi yang pas-pasan, langsung mendapat perhatian khusus dari Kapolda NTB, semenjak itulah sang Jenderal memerintahkan untuk dilakukan bedah rumah.

“Ekonomi keluarga amaq saini bisa dibilang pas-pasan, memang beliau memiliki anak-anak tapi ekonominya sama semua. Yang paling besar Amaq Zainul, kalau ada yang panggil untuk bantu bangun atau perbaiki rumah baru ada pemasukan, kalau tidak ada hanya mengandalkan imbalan dari mengajar ngaji dirumahnya “ujar Faturrohman”.

Saat ditemui media tribratanewspolresloteng.com, Amaq Saini mengatakan “Saya ingin sekali melihat wajah bapak-bapak Polisi yang sudah memperbaiki rumah saya dan saya sangat bersyukur sekali, saya tidak mampu membalas semua kebaikan ini, saya hanya bisa mendoakan untuk bapak-bapak Polisi, semoga allah membalasnya dan selalu dalam lindungannya “ucapnya dengan suara yang sudah kurang kejelas”.

Ditambahkan Amaq Zainul “ anak-anak yang belajar ngaji semakin betah dan sudah bertambah yang belajar karena ruang belajarnya sudah memadai. Ruangan ini  berada di samping kamar Amaq Saini dan ruangan itu kami jadikan musholla juga. Setiap hari kami sekeluarga selalu mendoakan bapak-bapak Polisi, sekali lagi terimakasih yang tak terhingga  kami ucapkan “tuturnya”. (PieX)

You may be interested

Anev Mingguan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Des 14, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB dilaksanakan pada hari Rabu (13/12), pukul : 11.00 wita, bertempat di…

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram

Polres Dompu - Des 14, 2017

[caption id="attachment_44681" align="alignnone" width="300"] Pelaku saat menunjukan barang bukti sabu[/caption] Dompu - Seorang pelajar harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah…

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi

Polres Lombok Tengah - Des 14, 2017

[caption id="attachment_1978" align="alignleft" width="360"] Sapi Curian yang Ditemukan dalam kondisi terjebak di selokan (14/12)[/caption] Praya – jika kolaborasi antar penyanyi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.