PENTINGNYA AJARKAN ANAK DISIPLIN BERLALU LINTAS SEJAK DINI

Kanit Dikyasa Ipda Putri Risma Permatasari saat melakukan penyuluhan dengan murid SD 42

www.tribratanewsntb.com –  Mataram, Kedisiplinan berlalu lintas memang sangat penting untuk keselamatan di jalan raya. Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, seperti menerobos lampu merah dan batas kecepatan yang dianjurkan.

Oleh karena itu untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak. Hal tersebut yang membuat Satuan Lalu Lintas Polres Mataram melalui Unit Dikyasa melakukan penyuluhan – penyuluhan kepada anak usia dini di sekolah – sekolah. Seperti yang dilaksanakan hari ini Jum’at (13/01/2017) bertempat di SD 42 Mataram, Satuan Lalu Lintas Polres Mataram melakukan penyuluhan yang dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Putri Risma Permatasari bersama anggotanya.

Pada kesempatan tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Mataram menyampaikan tentang bagaimana cara berlalu lintas yang benar, memberi pengenalan tentang rambu – rambu lalu lintas, serta larangan mengedarai kendaraan bermotor sebelum berumur 17 tahun dan memiliki SIM. Murid – murid SD 42 Mataram tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan – penjelasan yang diberikan oleh Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Mataram. Terlihat murid – murid tersebut sangat senang dengan kegiatan tersebut dan tidak merasa takut dengan kehadiran pihak kepolisian.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan dengan adanya penyuluhan ini anaka – anak bisa menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close