Angka Kecelakaan Tinggi, Polres Sumbawa Datangi Sekolah-Sekolah Laksanakan Giat Penyuluhan

tribratanewsntb.com-Sumbawa Besar (13-11-2016) Semakin meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas khusus nya di Kab. Sumbawa merupakan perhatian penting pihak Kepolisian terlebih lagi kecelakaan lalu lintas biasanya di alami oleh anak-anak usia sekolah , oleh karna itu Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa melaksanakan giat penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang Peraturan Berlalulintas.

Pagi tadi Unit Dikyasa Polres Sumbawa kembali mendatangi sekolah, kali ini SMPN 1 Labuan Badas  menjadi lokasi tujuan , giat penyuluhan ini di sambut baik dari pihak sekolah tentunya, Murid-muridnya pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti  penyuluhan tersebut. Aipda Edi Nurkamin Selaku Kanit Dikyasa Polres Sumbawa menyampaikan tentang Peraturan Berlalu Lintas disamping itu juga ia menyampaikan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Kab. Sumbawa cukup tinggi dan didominasi oleh pelajar khususnya , Kanit Dikyasa menyampaikan harapan nya agar para siswa-siswi untuk mematuhi aturan yang ada, Jika memang belum cukup usia untuk berkendara maka tidak diperkenankan untuk memakai kendaraan. Ia juga mengharapkan pesan-pesan yang di sampaikan pada saat penyuluhan bisa  di sampaikan kepada keluarga di rumah agar tidak ada yang menjadi korban kecelakan lalu lintas.

Selain membahas tentang Peraturan Berlalu lintas, pada kesempatan penyuluhan ini juga di sampaikan Bahaya Narkoba dan Efek Buruk Dari Teknologi yang salah dipergunakan. Penyuluhan ini tentunya sangat membantu pihak sekolah dalam mengingatkan anak-anak didiknya, Kepala Sekolah SMPN 1 Labuan Badas  A. RAHMAN SEMBA S,Pd yang di temui usai penyuluhan berlangsung mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap pihak kepolisian ” Kami merasa sangat terbantu dengan seringnya pihak Polres Sumbawa datang ke sekolah ini untuk memberikan pemahaman kepada anak didik kami, sehingga yang menjadi ke khawatiran kami terutama tentang kenakalan remaja saat ini dapat di minimalisir.” ungkap Kepala Sekolah. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close