Siap Siap…! Penerimaan Anggota Polri Segera Di Buka

12 Januari, 2017
167 Views

TribrataNewsNTB_Taliwang
    Kunjungan KARO SDM Polda NTB KOMBES POL. MARDIYONO , SIK ,MSI ke Polres Sumbawa Barat dalam rangka Sosialisasi Perpres dan Perkap SDM POLRI ,Kamis (12/01/2017). Kunjungan tersebut disambut oleh seluruh pejabat teras Polres KSB seperti Kapolres dan Waka Polres serta para kabag dan kasat.
Pada kunjungan tersebut KARO SDM Polda NTB  NTB KOMBES POL. MARDIYONO , SIK ,MSI  menyampaikan beberapa hal tentang Perpres dan Perkap SDM POLRI kepada Anggota Polres Sumbawa Barat yang menghadiri kunjungan orang nomor satu di Biro SDM Polda NTB tersebut antara lain yaitu tentang Sosialisasi penerimaan Anggota baru baik itu Perwira,Bintara dan Tamtama Polri,sasaran dalam sosialisasi ini adalah pelajar dan masyarakat berhubungan dengan akan adanya sosialisasi kelanjutan Biro SDM Polda NTB akan mengutus rekan lain dalam waktu dekat ini untuk melakukan sosialisasi secara langsung terhadap para pelajar dan masyarakat yang ada di KSB. Upaya dari Biro SDM Polda NTB untuk menambah kuota penerimaan Akpol Polda NTB membuahkan hasil yang terbilang cukup signifikan karena pada tahun 2016 penerimaan Akpol untuk Polda NTB yang dikirim ke Semarang sebanyak 5 orang,sementara untuk tahun 2017 bertambah 5 orang,Karo SDM berharap adanya putra putri perwakilan dari KSB. Harapnya. Sedangkan untuk penerimaan Bintara Polri yang pada tahun 2016 adalah 97 meningkat pada tahun 2017 menjadi 166 Anggota bintara polri yang akan direkrut,harapan Karo SDM kepada Anggota Polres Sumbawa Barat adalah supaya lebih gencar mensosialisasikan kepada Masyarakat tentang penerimaan Anggota Polri khususnya di wilayah Polda NTB.
Karo sdm Polda NTB menegaskan bahwa dalam penerimaan anggota polri baik perwira,bintara dan tamtama tidak dipungut biaya sepeserpun. Tambahnya.
Ada yang menarik dalam kunjungan Karo SDM ke Polres Sumbawa Barat yaitu dalam awal penyampaian Karo SDM Polda NTB terdengar menyampaikan permohonan maaf.  Kerendahan hati seorang Perwira tinggi Polda NTB jelas terlihat dari permohonan maaf terhadap Anggota yang menghadiri sosialisasi Perpres dan Perkap SDM Polri alasannya sangat sederhana yaitu karena menyita waktu Anggota Kepolisian Resor Sumbawa Barat dalam bertugas untuk melayani masyarakat,ini merupakan keberhasilan program Quicks Win Nomor 6 Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental.(CJzed)

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.