POLRES LOTENG : Mau SKCK, Tapi Polres Jauh? Urus Di Polsek Aja

tribratanewspolresloteng.com – Kamis (12/01). Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), jika anda mendengar hal tersebut yang anda bayangkan adalah surat kuning yang hanya didapat jika berkunjung ke Kepolisian Resor (Polres) Terdekat. Namun kini stigma tersebut terbantahkan oleh terobosan kreatif Kepolisian Resor Lombok Tengah yang menghadirkan pembuatan SKCK di masing – masing Polsek Jajarannya. Tentu ini menjadi kabar yang menggembirakan bukan?. Tidak perlu mengantri panjang dan tidak perlu mendatangi Lokasi Polres yang jauh hanya untuk pengurusan SKCK cukup lewat polsek saja.

Diklarifikasi ke tribratanewspolresloteng.com oleh Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng) melalui Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Kasat Intelkam) AKP I Nyoman Sumantara membenarkan mengenai rumor yang beredar di surat-surat kabar di tengah masyarakat “Betul sekali, saat ini bagi masyarakat tidak perlu datang jauh – jauh mendatangi polres jika hendak membuat SKCK hanya perlu mengunjungi Polsek Terdekat maka SKCK langsung ditangan”. Dan kabarnya hal ini baru berlaku di Polres Loteng saja.

Sampai saat ini belum terdapat perubahan peraturan dan persyaratan administrasi untuk membuat SKCK. Hanya saja loketnya saja mengalami percabangan untuk mengantisipasi banyaknya antrean akibat banyaknya peminat.

“Sampai saat ini loket pembuatan SKCK di Polsek sudah dapat di akses di 3 Polsek, antara lain: Polsek Praya, Polsek Kopang dan Polsek Praya Barat Daya. Sepuluh Polsek lagi akan menyusul secepatnya.”imbuhnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close