Kapolda NTB Puji Peran Bhabinkamtibmas Pasca Banjir Bima

kapolda ntb brigadir jenderal polisi umar septono

tribratanewsntb.com – Mataram, Sebuah pujian dedikasi diberikan oleh Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono kepada peran Babinkamtibmas yang berada di Kabupaten Bima kota pascabanjir bandang yang melanda daerah tersebut.

Pujian tersebut terlontar dari mulut sang Brigadir Jenderal lantaran apa yang telah dilakukan bhabinkamtibmas disana sungguh luar biasa, menurut Kapolda mereka selain menjadi korban banjir, ternyata juga tak lupa tetap membimbing masyarakatnya agar mencegah terjadinya konflik.

“Semangat bhabinkamtibmas disana luar biasa, tetap membimbing masyarakatnya untuk tidak terjadi konflik, dalam hal terutama menekan emosi, itulah peran bhabinkamtibmas saya lihat masih cukup efektif meskipun rumah mereka kebanjiran tetapi tatap mengutamakan masyarakat, luar biasa” tutur Kapolda NTB pada apel pagi, senin (9/1) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

“Maka saya tidak salah dari awal memberikan penghargaan dan penghormatan yang luar kepada Bhabinkamtbimas” sambungnya.

Perbandingan kedudukan yang luarbiasa juga disampaikan Kapolda dalam menyelesaikan setiap kasus yang terjadi di masyarakat, antara peran Bhabinkamtibmas yang setiap hari melekat langsung kepada masyarakat terhadap dirinya yang menjabat sebagai Kapolda.

“Masyarakat tidak ada Kapolda tidak apa-apa, tetapi masyarakat tidak ada Bhabinkamtibmas bermasalah, itulah derajad seorang bintara dilapangan yang dibutuhkan, sedikitpun prestasi saya hargai, berapapun penghargaan saya tandatangani” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close