CURANMOR DI LOTENG : Tim Gabungan Polres Loteng dan Polda NTB Bekuk Pelaku dan Penadah

Pelaku dan Penadah Curanmor

tribratanewsntb.com – Praya. Salah seorang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang berasal dari Dusun Lekor Tengak, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yaitu DN (19) dibekuk kemarin (11/01) dirumahnya oleh Tim Opsnal Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Loteng bersama Tim Jatanras Polda NTB.

Yang bersangkutan sudah lama menjadi target karena di duga kuat terlibat kasus pencurian sepeda motor sesuai dengan Laporan polisi (LP) nomor : LP/38/VII/2016/NTB/res loteng/polsek kopang, 18 juli 2016.

Selain pelaku curanmor, Tim gabungan juga berhasil menangkap sang penadah hasil kejahatan yakni SU (50) di lokasi yang sama dengan pelaku.

Di jelaskan Kasat Reskrim Polres Loteng AKP Arjuna Wijaya “Sebelum kedua tersangka di bekuk, pelaku bersama temannya WY, ED dan YS, sekitar pukul 21.00 wita merampas secara paksa sepeda motor milik Lalu Huda Armansyah pada hari Minggu tanggal 17 Juli 2016, di Dusun Siluman, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Kabupaten Loteng “ ke tiga teman pelaku sudah ditangkap lebih dulu dan saat ini sudah menjalani hukuman”.

Komplotan ini menjalankan aksinya dengan berpura-pura minta tolong kepada targetnya. Setelah korban mau menolong,  para pelaku merampas sepeda motor milik korban secara paksa dan para pelaku juga tak segan-segan melukai korbannya. “Pada saat itu korban hendak membeli pulsa di Dusun Semparu, Desa Semparu, Kecamatan Kopang, dengan menggunakan sepeda motor, tiba-tiba dua orang pelaku memberhentikan korban dengan alasan minta tolong untuk menggeret sepeda motornya karena kehabisan bensin, pelaku membonceng korban sambil mendorong sepeda motor. Begitu di masuk di daerah yang sepi, pelaku menyuruh korban turun dari sepeda motornya dengan cara menendang korban sehingga korban terjatuh dari sepeda motor dan pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio merah DR 6061 HC milik korban. (piex)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close