Anggota Sat Res Narkoba Polres Sumbawa Barat Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba

12 Januari, 2017
178 Views

Kasubbag Humas dan Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat

TribrataNewsNTB_Taliwang

Bukti keseriusan Polres KSB dalam memeberantas jaringan Narkoba yang ada di wilayah kab. sumbawa barat akhirnya membuahkan hasil. Selasa (10/01) anggota sat Narkoba polres sumbawa barat yg di pimpin oleh kasat narkoba Iptu Mulyadi S.Sos berhasil menciduk seorang pengedar sabu-sabu berinisial BI tertangkap tangan didepan toko UD. Nizma Busana RT 007 RW 001 Lingkungan Arab kenanganKec.Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun kronologis tertangkap tanganx Pria berinisial BI tersebut berawal dari laporan masyarakat yang semakin resah dengan adanya peredaran Narkoba jenis sabu-sabu yang ada disekitaran kota taliwang khususnya  Lingkungan Arab kenangan Kec.Taliwang.

Kasat Narkoba melalui Kasubbaghumas Polres KSB sewaktu dikonfirmasi diruangannya membenarkan adanya informasi tentang penangkapan pria berinisial BI tersebut serta menghimbau kepada masyarakat kabupaten sumbawa barat untuk menjauhi Narkoba jenis apapun karena jika kita sudah terjangkit oleh namanya Narkoba konsekuensi dari perbuatan tersebut hanya tiga yaitu rumah sakit, penjara dan mati. Parahnya lagi orang-orang terdekat yang mencintai dan menyayangi kita kecewakan. Tegas kasubaghumas.

Adapun barang bukti yang disita dari tersangka BI antara lain yaitu 1 (satu) kotak korek api kayu yang berisi 2 (dua) poket sabu-sabu,2 (dua) lembar plastik klip yang berisi 0,92 gr Narkoba jenis Sabu-sabu,1 (satu) unit SPM scoopy warna merah putih dengan nopol EA 5045 HE,1 (satu) buah HP merk Nokia warna hitam,1 (satu) buah dompet warna coklat yang berisi uang RP 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), serta 1 (satu) buah jaket levis.

Akibat tindakan yang dilakukannya, tersangka BI di jerat dengan dengan Pasal 114 ayat (1) : Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I, pelaku dipidana penjara seumur hidup,penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar rupiah dan paling banyak Rp 10 miliar rupiah. kemudian pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf (a) tentang narkotika.

Tentunya sama-sama kita mengetahui maraknya peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan baik dikalanngan bawah, menengah maupun atas dan darurat narkoba yang didengungkan oleh pemerintah kita memang benar-benar terjadi.

“Sadarlah wahai Putra Putri masa depan bangsa kita tercinta Indonesia, jauhi pergaulan yang membuat kalian terjerumus kelembah kegelapan (Narkoba membunuhmu) dan segeralah perbanyak berbuat baik karena kejahatan tidak pernah mau menunggu untuk dilakukan”. (Cjzed)

 

You may be interested

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares1 views
Featured
shares1 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

adminpolda 2 - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_33694" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si[/caption] Mataram - Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.