POLRES LOMBOK TIMUR GELAR SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK

KAPOLRES LOTIM PADA SAAT PEMASANGAN TANDA JABATAN

tribratanewsntb.com_Selong – Pada hari Rabu 11/1/17) pukul 08.00 Wita. Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. kembali melantik 3 (tiga) perwiranya untuk memangku jabatan Kapolsek diantaranya:

1. Kapolsek Sakra dari AKP Munawar Qomar kepada IPTU H. Junep;
2. Kapolsek Keruak dari AKP I Wayan Subiasa kepada IPTU Arif Budiman,SH;
3. Kapolsek Jerowaru dari IPTU Arif Budiman, SH Kepada IPDA Mastar, SH.

Upacara sertijab berlangsung di Gedung Dharma Polres Lombok Timur, dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Perwira Polres lotim, para Kapolsek Jajaran para Personil Polres Lotim dan pengurus Bhayangkari Polres Lotim.

Setelah para pejabat yang lama maupun yang baru selesai menanda tangani berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan amanat Kapolres Lombok Timur.

PEMBACAAN SUMPAH JABATAN

Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Timur menyampaikan beberapa hal, diantaranya :

a. Mutasi jabatan sebagai bentuk dinamika dalam organisasi Polri, berlangsung secara sistematis, berlanjut dan dilaksanakan dengan konsisten.

b. Mutasi jabatan adalah salah satu bentuk pengembangan karier, promosi jabatan bisa sebagai penyegaran dalam meningkatkan kinerja sesuai kepangkatan yang disandangnya.

c. Alih tugas di intern Polri sebagai sesuatu yang wajar, bertujuan memelihara dinamika organisasi dan kesatuan.

d. Pergantian jabatan ini sebaga proses pemantapan manajerial (kepemimpinan).

e. Kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sesuai tugas pokok Polri, yaitu Harkamtibmas, Pelindung, Pengayom Dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum.

Disela-sela amanatnya, Kapolres Lombok Timur menekankan kepada para Kapolsek yang baru menjabat, agar segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya, dengan masyarakat lingkungan binaannya, terlebih saat ini gangguan kamtibmas mulai intensitasnya naik.

Tak lupa Kapolres Lombok Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kapolsek yang lama karena telah berusaha maksimal menjaga stabilitas di wilayah hukumnya masing-masing.

Kegiatan upacara serah terima jabatan berakhir pada pukul 08.45 Wita, dengan berjalan aman, tertib dan lanca. (ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close