Biaya PNBP Naik Pelayanan Polri Ditingkatkan

Mataram – Kenaikan biaya PNBP menjadi perbincangan hangat di kalangan publik saat ini, bahkan ada sebagian masyarakat yang telah dibenturkan dengan opini miring dan tidak bertanggung jawab hingga muncul pemahaman yang sebenarnya tidak sesuai dari maksud para penentu kebijakan yang telah tersusun dalam PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Polri.

Untuk itu, Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono pada saat apel pagi tadi (11/1) di lapangan gajah mada Polda NTB memberikan penjelasan mengenai mengapa dinaikkannya biaya PNBP yang sekarang menjadi viral di seluruh media baik cetak maupun elektronik. Wakapolda menyatakan bahwa kenaikan tersebut akan berdampak pada meningkatnya pelayanan Polri kepada Publik khususnya di bidang Lalu Lintas.

Wakapolda NTB memberikan arahan saat apel pagi
Wakapolda NTB memberikan arahan saat apel pagi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Upaya-upaya tersebut akan diimplementasikan dengan akan dimuatnya kebijakan-kebijakan Polri yang bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan hajat mereka pada urusan kelalu lintasan, di antaranya adalah, Polri akan memperluas akses pelayanan SIM Online di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai dari kota-kota besar sehingga masyarakat yang berada di seluruh penjuru negeri dapat merasakan peningkatan pelayanan dalam bidang SIM Online ini. Jadi, masyarakat tidak akan kerepotan lagi untuk pergi jauh-jauh memperpanjang masa aktif SIM mereka bila pada saat itu mereka sedang berada atau berdomisili di Kota atau tempat yang berbeda dari tempat pertama kali mereka membuat SIM.

“Contoh saja ketika saya ingin memperpanjang SIM saya, anggap saja ketika itu saya sudah pindah tugas di papua sana. Saya tidak perlu lagi pergi jauh-jauh dari Papua ke NTB hanya untuk memperpanjang SIM saya ini, cukup dengan saya mendatangi kantor Satuan Lalu Lintas di Polres yang ada di papua, kemudian mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan, selesai. Bayangkan, sudah berapa juta uang yang tidak perlu saya keluarkan untuk membayar biaya transportasi saya dari Papua ke NTB demi untuk memperpanjang SIM?” ucap Wakapolda NTB. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close