SELEBRASI ANNIVERSARY KE-2: Leting DTN-439 Polres Loteng Dorong Minat Belajar Anak-Anak Pelosok

tribratanewsntb.com – Hari Pelantikan merupakan salah satu hari yang penting bagi anggota kepolisian. Hari itu merupakan hari pertama dimana seorang insan bhayangkara diterjunkan untuk mengabdi kepada masyarakat yang dikenal dengan Hari Ulang Tahun Angkatan (Anniversary). Memeringati Anniversarynya yang ke-2, leting DTN-439 merayakannya dengan mengunjungi sebuah sekolah satu atap yang berdiri di tengah desa pelosok yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan pada Minggu (08/01) tepatnya di Yayasan Darutta’lim desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah dengan misi membangkitkan semangat belajar anak-anak desa.

“peserta didik yang ada di Yayasan ini merupakan pelajar tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Kami menjadikannya sebagai target dengan alasan minat belajar itu harus dipupuk sedari kecil agar nanti besarnya tidak memandang remeh pendidikan”. Ungkap Bripda Alamsyah selaku koordinator acara.

Datang dengan membawa banyak permainan yang berhadiah, bantuan sarana pendidikan hingga sejumlah uang. Leting DTN-439 disambut oleh keluarga besar yayasan yang teridiri dari peserta didik, para pendidik, dan tanpa terkecuali Pembina Yayasan Darutta’lim Muhammad Nasrullah.

“terima kasih banyak atas kunjungan dan bantuan bapak-ibu polisi, ini sangat membantu sekali untuk yayasan kami. Hanya Allah yang bisa membalas pemberian bapak-ibu sekalian”. Terang Muhammad Nasrullah.

Terpapar jelas dari raut wajah para siswa siswi ketika berinteraksi masih memiliki semangat belajar yang tinggi. Terlihat dari gencarnya menjawab dan melakukan setiap permainan yang dirangkai dengan beragam pelajaran masih mencerminkan kemauan yang kuat untuk belajar. Hadiahnya tidak muluk muluk, hanya perlengkapan tulis menulis menunjang proses belajar mengajar sehari-hari. Di akhir perjumpaan, Leting 439 menyerahkan bantuan berupa beberapa set alat tulis untuk yayasan, 2 papan tulis, dan sejumlah uang dengan harapan Yayasan Darutta’lim semakin semangat membimbing adik-adik ini walau dengan fasilitas yang sangat terbatas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close