POLSEK TERARA MUSNAHKAN PULUHAN BOTOL MIRAS

PEMUSNAHAN MIRAS

tribratanewsntb.com_Terara – Peredaran minuman keras (miras) di Lombok Timur semakin lama kian mengkhawatirkan. Walaupun aparat kepolisian terus berupaya melakukan tindakan Pre’emtif maupun Preventif terhadap pelaku pengedar miras untuk memberikan efek jera. Namun faktanya, masih banyak masyarakat yang memanfaatkan usaha jual beli miras sebagai mata pencaharian.

Wilayah Kecamatan Terara yang merupakan batas wilayah antara Kab. Lotim dan Kab. Loteng acap kali dimanfaatkan sebagai jalur penyebrangan Miras yang selanjutnya akan dijual maupun dikonsumsi di wilayah Kab. Lotim, terutama miras tradisional jenis tuak dan brem. Oleh karena itu, anggota Polsek Terara dalam berbagai kesempatan kerap melakukan operasi dengan menyasar para penjual miras dan melakukan penyitaan terhadap miras yang ditemukan.

Dari beberapa kali operasi yang dilakukan Polsek Terara, puluhan botol miras telah berhasil disita dan pada hari Senin (9/1/17) kemarin pada pukul 09.00 Wita, telah dilakukan tindakan pemusnahan terhadap puluhan botol miras tersebut di halaman Polsek Terara.

Kegiatan pemusnahan puluhan botol miras yang dihadiri Kapolsek Terara, AKP Didik Harianto, SH. Disaksikan juga oleh Danramil Terara, Kapten Sarijo bersama Kasi Trantib Kecamatan Terara, H. L. Rumentas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Terara, AKP Didik Harianto SH. menghimbau masyarakat agar menjauhi minuman keras. Sebab, beberapa tindak kejahatan yang terjadi disebabkan oleh faktor minuman keras yang ditengguk pelakunya terlebih dahulu.

“Sebagai Masyarakat yang Mayoritas Muslim tentu Minuman keras ini tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi apapun jenisnya dan tidak ada manfaatnya sama sekali. Selain kerap menyebabkan perpecahan, juga dapat mengganggu kesehatan bagi yang mengkonsumsinya. Oleh karena itu, saya menghimbau masyarakat agar menjauhi minuman keras”. (ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close