Polisi Mengimbau, Masyarakat Waspada Curanmor, Gunakan Kunci Ganda Motor

kabid humas polda ntb akbp tri budi pangastuti

tribratanewsntb.com – Mataram, Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti melalui media tribratanewsntb.com Mengimbau kepada masyarakat bagi pengguna kendaraan bermotor, khusus roda dua hendaknya lebih waspada dan menggunakan kemanan kunci ganda lebih.

“Penting, penggunaan kunci ganda untuk kendaraan roda dua saat memarkirkan kendaraannya” ungkap Kabid Humas, Senin, (9/1) diruang kerjanya.

Kunci ganda yang dimaksudkan AKBP Tri Budi sebagai langkah untuk melindungi kendaraan kalau-kalau ada seseorang dengan niat jahat mengambil kendaraan dengan situasi lengang.

“Setidaknya penggunaan kunci ganda tersebut dimaksud dapat mengurungkan niat daripada pelaku curanmor untuk melakukan aksinya” tambahnya.

Pelaporan dari Polres Mataram terkait aksi curanmor yang terjadi, pasalnya pada tanggal 04 januari 2017 kemarin di TKP yang berbeda pihaknya mendapati lima laporan curanmor dengan modus memanfaatkan kelengahan korbannya.

“Pemetaan TKP Curanmor rata-rata di sebuah kos-kosan di Mataram dan motor yang menjadi sasasran bertransmisi matic semua” tandasnya.

“Dengan adanya pelaporan tersebut, patroli akan ditingkatkan lagi untuk mencegah agar tidak terulang lagi kejadian yang sama” sambung Kabid Humas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close