Mulai Dari Sejak Meninggal Hingga Pemakaman, Bhabinkamtibmas Selebung Bantu Warga Binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Selebung

tribratanewsntb.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat. Tugas Bhabinkamtibmas di Desa atau kelurahan tidaklah semata-mata hanya memberikan penyuluhan, pemahaman maupun pembinaan tentang Kamtibmas saja namun mereka juga banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah binaannya.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Bripka Lalu Abdul Kadir, mulai dari sejak meninggal sampai dengan pemakan salah satu warga binaanya yang meninggal dunia (Inaq Hendra), ikut berperan aktif membantu.

Saat ditemui media tribratanewspolresloteng.com, “Abdul Kadir mengatakan bahwa Almarhumah Inaq Hendra yang meninggal dunia kemarin Senin (9/01) sekitar pukul 14.00 wita, merupakan warga binaan saya yang di kenal masyarakat sebagai sosok yang baik. Mulai dari sejak meninggal dunianya saya ikut membantu mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan hingga proses pemakaman dan kegiatan seperti ini sudah sering saya lakukan” jelasnya”.

Dengan kehadiran Abdul Kadir dirumah almarhumah hingga ikut ke tempat pemakaman tersebut, diharapkan akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara warga binaan dengan Polri (Bhabinkamtibmas) sehingga dapat memberikan citra positif di mata masyarakat. (at)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close