Masa Lalu Adalah Guru Terbaik Di Masa Depan

Tribratanewsntb­_taliwang. Masa lalu boleh saja berlalu namun kebaikan-kebaikan di masa lalu dapat menjadi bekal yang berguna di masa depan.

Terlepas dari kesibukan-kesibukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 situasi landai tidak di isi dengan kesantaian pula, Bukan hanya pasukan Sabhara saja yang selalu perlu berlatih namun kemarin senin 9 januari 2017 sekitar pukul 08.25 wita usai pelaksanaan apel pagi yang di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat Kompol Nurdin Sennang secara keseluruhan Personil Polres Sumbawa Barat menyempatkan diri untuk mengingat kembali apa yang telah di dapatkan saat menjalankan pendidikan Kepolisian dulu.

Sebelum di sibukan dengan kegiatan-kegiatan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelayan,pelindung,pengayom masyarakat serta sebagai penegak hukum, secara keseluruhan Personil Polres Sumbawa Barat berlatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang bertempat di lapangan Mako Polres Sumbawa Barat. Meski  bertahun-tahun lepas dari pendidikan namun tak ada satupun yang lupa akan gerakan-gerakan dalam PBB.

Wajar saja karena PBB merupakan aturan dasar yang harus di ketahui dan di pahami oleh setiap Insan Bhayangkara “latihan ini saya adakan karena ini adalah dasar yang harus ada dalam anggota Polri yang tak boleh untuk di lupakan bahkan hingga kelak masa pengabdian telah berakhir” ujar Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat.

Sesekali menoleh  masa lalu tak menjadi masalah agar selalu bisa membenarkan langkah-langkah kedepan.(PFT)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close