Ikhlas Membuat segala Sesuatu Menjadi Ringan,Meski Banyak Pekerjaan Yang Harus Diselesaikan

10 Januari, 2017
137 Views

Tribratanewsntb.com – Mataram 9 Januari 2017 Tugas polisi tidak hanya berpatroli saja namun juga bisa bekerja bakti bersama anggota di kantor,membersihkan halaman maupun membereskan peralatan alutista Dalmas agar tetap terawat pada saat digunakan.

Dit Sabhara melaksanakan giat rutin patroli malam hari guna terciptanya keamanan yang kondusif dan menekan atau mengurangi tindak kriminal di malam hari.
Patroli 02 bersama-sama dengan Dalmas (tameng 5 ) menyisir daerah sekitar wilayah hukum Mataram dan Lombok Barat. Tidak lupa sebelum melaksanakan tugas selalu berdoa dan iklas dalam menjalankan tugas untuk keselamatan dan lancarnya bertugas.

Sasaran yang pertama kami sambangi yaitu Taman Sangkareang karena melihat begitu ramai masyarakat yang berkunjung kedaerah tersebut hanya untuk nongkrong,berdialogis dengan tukang parkir memberi masukan agar menggunakan atribut atau rompi parkir untuk menghindari praktek pungli  dan menghimbau agar tetap mengawasi kendaraan masyarakat  menghindari aksi 3c.

Selanjutnya anggota melaksanakan dialogis dengan security Bank BNI,menghimbau agar tetap waspada dan stiap jam nya berpatroli sekeliling bank memantau situasi guna menghindari aksi kejahatan dimalam hari.

Selanjutnya kami anggota bergerak menuju daerah cakra berdialogis dengan masyarakat,dan salah satu dari pedagang di tempat tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat yang memberi rasa aman dan nyaman serta memberi perlindungan kepada masyarakat.

Quickwens no 6 yaitu Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang public ,anggota menhampiri kakek lanjut usia yang masih semangat menyelesaikan tugasnya sebagai tukang sapu jalan hingga larut malam,kemudian anggota berdialogis dengan kakek tersebut,dari dialogis tersebut ia mengatakan ‘’ seberat apapun pekerjaan yang kita kerjakan akan terasa mudah dan ringan jika kita lakukan dengan Ikhlas ‘’.

Setelah berdialogis dengan masyarakat,anggota bergerak patroli perumahan salah satu nya perumahan Green Kodya ,menghimbau penjaga malam agar tetap waspada dijam-jam rawan dan tidak lalai saat melaksanakan tugas.

Dari sekian kegiatan yang kami lakukan begitu banyak yang harus diselesaikan namun kami tidak mengeluh dan tidak patah semangat karena jika kita ikhlas mengerjakan hal tersebut semua akan terasa mudah dan ringan.
Semogga denga rutinnya kami melaksanakan patroli dan berdialogis dengan masyarakat mampu memberi rasa aman dan nyaman kepada mereka serta menciptakan situasi yang kondusif.

Operator Ton 1 ki 2

You may be interested

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41389" align="alignleft" width="399"] DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL OPERASI ANTIK GATARIN 2017[/caption] Selong  - Selang beberapa jam Tim…

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit

Polres Dompu - Okt 18, 2017

Dompu - Akibat perselisihan antara dua kubu di Lingkungan Renda RT 12 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, empat warga…

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi

Polres Bima Kota - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41377" align="alignleft" width="300"] Dua orang pelaku yang diamankan oleh petugas[/caption] Bima Kota – Tak banyak yang diperbuat oleh FR…

Leave a Comment

Your email address will not be published.