Meningkatkan Kehadiran Polisi Berseragam Di Tengah-tengah Masyarakat

Tribratanewsntb.com meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, subdit dalmas POLDA NTB Ton 1 kompi 1 melaksanakan patroli pada jam-jam rawan setelah shalat dzuhur. 9 Januari 2017 Patroli di pimpin langsung Komandan Pleton Bripka Putu Swarjana menyampaikan arahannya ” jam rawan masyarakat adalah siang hari,dimana masyarakat sebagian besar sedang istirahat maka dari itu kita laksanakan patroli demi mencegah aksi kejahatan”.

Sasaran patroli pertama anggota menyambangi Pasar Kebon Ruek ampenan, banyak laporan dari masyarakat di sana akan adanya premanisme dalam arti ini para penjual di paksa memberikan sejumlah uang kepada oknum tertentu. Anggota melaksanakan patroli jalan kaki menuju sudut sudut pasar. Dialogis dengan para penjual mengenai apa keluh kesah selama berjualan disana. Dari keterangan penjual, mereka membenarkan adanya oknum yang meminta uang dengan paksa, namun dengan adanya anggota polisi yang melaksanakan patroli mereka seakan-akan hilang di telan bumi.

Dialogis dengan para penjual mengengarkan keluh kesah saat jualan

Selanjutnya anggota mengunjungi kantor Satuan Polisi Pamong Praja di Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi antara kepolisian dengan Satpol PP mengenai kegiatan kegiatan kedepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sinegritas aktif polri dengan PolPP ini sangat perlu dikarnakan dapat menampung permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam upaya pencegahan aksi kejahatan dan hal lainnya yang berhubungan dengan permasalahan masyarakat.

Membangin sinergi dengan satuan polisi pamong praja

Dalam perjalanan pulang anggota dalmas patroli menyambangi pangkalan ojek Dodokan, berbincang bincang dengan para ojek, menghimbau agar tetap berhatihati saat mengantar penumpang utamakan keselamatan dengan mentaati peraturan lalu lintas.

Terakhir anggota menyambangi. Perumahan Royal Mataram. Dalam kegiatan tersebut anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada petugas keamanan untuk tetap menjaga kompleks perumahan disaat penghuni keluar rumah untuk beraktivitas atau saat istirahat guna menghindari aksi 3C di kompleks perumahan.

Dengan meningkatnya patroli di jam rawan ini mencerminkan kesiapsiagaan polri sepanjang waktu dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close