Dipimpin Kapolda NTB, Acara Rapat dapat Nasihat Penting

5 Februari, 2017
101 Views

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono dikenal sebagai pemimpin yang penuh akan ketauladanan. Banyak sekali contoh-contoh dalam bekerja untuk dunia dan beribadah untuk akhirat yang telah beliau praktekan untuk kita tiru, terlebih lagi bagi seluruh personil yang tersebar di wilayah hukum Polda NTB. Kapolda juga selalu memerintahkan para anggotanya agar bekerja harus tetap sesuai dalam koridor yang benar, sehingga pekerjaan yang kita lakukan dapat bernilai ibadah dihadapan Tuhan.

Berlandaskan hal tersebut, Kapolda NTB selalu memberikan nasihat-nasihat yang sangat bermanfaat bagi para anggota, terlebih pada acara rapat yang beliau pimpin pagi tadi (9/1) sekitar pukul 09.00 wita di Rupatama Polda NTB yang membahas tentang Pelaksanaan Anggaran di Lingkungan Polda NTB T.A. 2017 dan Penyusunan Perubahan Renstra (Rencana Strategi) Satker (Satuan Kerja) T.A. 2015-2019.

Kapolda beri arahan dalam acara Rapat Penyusunan Perubahan Renstra dan Pelaksanaan Anggaran di Lingkungan Polda NTB

Kapolda beri arahan dalam acara Rapat Penyusunan Perubahan Renstra dan Pelaksanaan Anggaran di Lingkungan Polda NTB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda NTB, beberapa PJU (Pejabat Utama) Polda NTB, Para Kasubbag Renmin, Para Kaur Keu, Wakapolres dan Kasi Keu Polres Jajaran Polda NTB.

Kapolda NTB menyampaikan bahwa Renstra Polri Tahun 2015-2019 ini adalah tahap ketiga yang merupakan kelanjutan Renstra Polri sebelumnya disusun selaras dengan tema pencapaian daya saing kompetitif perekonomian berlandaskan keunggulan sumber daya manusia berkualitas serta kemampuan ilmu dan teknologi yang terus meningkat, khususnya sasaran pembangunan di Bidang Hankam guna mewujudkan Penguatan Pertahanan Nasional dan Keamanan Dalam Negeri.

Maka berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda mengarahkan agar :

  1. Pengelolaan Anggaran wajib mempedomani prinsip ekonomis, efisien, efektif, dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan;
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia pengelolaan anggaran dan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah dalam pengadaan barang/jasa serta review laporan keuangan;
  3. Pedomani sasaran prioritas dalam Renstra, Renja (Rencana Kerja) serta targer output dan outcome kinerja Satker T.A. 2017 yang telah ditetapkan dalam RKA dan DIPA Satker termasuk program prioritas Kapolri.
  4. Menetapkan Probity Audit untuk memastikan proses pengadaan barang/jasa dilaksanakan secara adil, transparan dan akuntabel serta memenuhi ketentuan perundang-undangan berlaku mulai tahap perencanaan, pelaksanaan dan pendistribusian.
  5. Pelaksanaan pengadaan barang/jasa dilakukan sesuai kriteria, tidak membuat kesepakatan yang menjurus kepada tindak pidana korupsi dan dilakukan secara transparan.
  6. Satuan harga yang digunakan dalam RKA dan DIPA petikan Satker T.A. 2017 merupakan alokasi anggaran dalam perencanaan, sedangkan dalam pelaksanaannya tidak melampaui PAGU alokasi anggaran dalam RKA dan DIPA petikan Satker T.A. 2017 serta sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kasatker.

Pada akhir sambutannya, Kapolda NTB mengharapkan agar pengelolaan anggaran T.A. 2017 dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana target kinerja yang telah diprogramkan dan guna terselenggaranya Good Governance dan Clean Government di Lingkungan Polri, Fungsi Inspektorat dalam hal ini Itwasda dan jajaran berkewajiban melaksanakan pengawasan mulai tahap perencanaan, pelaksanaan dan penyelesaian pekerjaan. (azi/gin)

You may be interested

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB

spripim ntb - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46544" align="alignnone" width="960"] Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si memotong tali peresmian Gedung Tahti Polda NTB[/caption] Mataram - Pukul…

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging

dokes - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46525" align="alignnone" width="853"] Tim foging Biddokkes Pengasapan Selokan Polsek mataram.[/caption] Mataram-untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang dapat mengancam…

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Jan 17, 2018

Lembar - Polres¬†Lombok Barat kembali mengamankan ribuan ekor burung berbagai jenis yang akan dibawa keluar dari pulau Lombok menuju Bali,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.