TINGKATKAN KAMTIBMAS, SABHARA POLDA NTB BUBARKAN BALAP LIAR

 

Tribratanewsntb.com – Mataram.

7(tujuh) buah sepeda motor diamankan oleh anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 di Jalan Udayana, Sabtu(07/01/2017) malam sekitar pukul 23.30. Aksi pembubaran balap liar dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait balap liar di kawasan tersebut.

Danton Dalmas Ton 2 ki 2 Bripka I Nyoman Budi Arya P mengatakan, “aksi pembubaran balap liar ini untuk melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas yang masih sering terjadi. Berdasarkan laporan dari masyarakat mereka biasanya melakukan balap liar di malam hari”.
kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencegah lakalantas dan penertiban terhadap adanya balap liar. Sebab, bukan hanya pelaku balap liar saja yang mengalami kecelakaan, tetapi pengendara lainnya juga ikut terdampak.

Setelah diperiksa kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan anggota Dalmas yang melakukan pembubaran balap liar memanggil para pemilik kendaraan dan memberikan tindakan disiplin kepada para pemilik kendaraan. “Tindakan disiplin yang diberikan seperti push up, sit up, dan skotjump bertujuan agar para pengendara motor merasa jera, dan tidak lagi mengulangi kesalahannya” , ujar Danton Ton 2 ki 2.

Diharapkan dengan adanya aksi pembubaran balap liar ini dapat menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan masyarakat, sehingga masyarakat jadi lebih merasa aman nyaman, Dan juga aksi pembubaran balap liar ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
[Operator Ton 2 ki 2]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close