OBJEK WISATA JADI TARGET SABHARA DI AKHIR PEKAN

Mataram – Hari ini (8/1) anggota Sabhara Polda NTB melaksanakan patroli ke beberapa daerah yang menjadi destinasi wisata di Pulau Lombok. Patroli kali ini ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur mengingat hari ini adalah akhir pekan yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Patroli subdit dalmas Ton 3 Ki 1 ini berada di bawah pimpinan Brigadir Polisi I Gusti Lanang Rai melaksanakan patroli ke objek wisata yang ramai dikunjungi masyrakat.

Patroli pertama siang ini menuju daerah wisata Pantai Batulayar. Dimana ditempat tersebut banyak terdapat aktifitas masyarakat baik para pengunjung yang datang berlibur maupun para pedagang yang berjualan di objek wisata tersebut. Anggota juga berdialog dengan para pengunjung agar selalu berhati-hati terhdapat barang bawaan mengingart banyaknya masyarakat yang datang. Anggota menghimbau kepada para orang tua agar menjaga anak-anak mereka yang sedang mandi di pantai supaya tidak terseret arus ombak pantai.

   

Selanjutnya anggota melanjutnya patroli ke Pura Batubolong dimana tempat tersebut sedang melaksanakan persembahyangan. Anggota berdialog dengan jro mangku di pura tersebut dan menggali informasi tentang situasi kamtibmas di daerah pura tersebut.

   

Setelah mengunjugi Pura Batubolong, anggota Ton 3 Ki 1 bergeser ke objek wisata Pantai Nipah yang terletak di Kabupaten Lombok Utara. Setibanya di lokasi, anggota melaksanakan kegiatan patroli dengan berdialog bersama pedagang dan para wisatawan, khususnya wisatawan asing. Anggota memberikan himbauan-himbauan kamtibmas agar selalu waspada dengan ancaman kejahatan yang bisa saja terjadi. Situasi pantai ssendiri saat itu cukup ramai didatangi pengunjung untuk mengisi waktu libur. Namun tingkat keramaiannya tidak sepadat saat libur akhir tahun lalu,

   

Semoga dengan adanya patroli yang dilakukan aparat kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur ke tempat-tempat wisata dan mencegah terjadinya aksi kejahatan lainnya yang dapat mengganggu KAMTIBMAS di wilayah NTB. (Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close