Gelar Pesta Tramadol Di Kosan, 4 Pemuda dan Seorang Gadis Diciduk Polisi

8 Januari, 2017
132 Views

tribratanewsntb.com, Praya – peran orang tua acap kali dipertanyakan, karena banyak sekali kasus-kasus keterlibatan anak-anak yang katanya penerus bangsa ini. Lihat saja nampak jelas empat pemuda dan seorang gadis yang tertangkap oleh Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Narkoba Polres Loteng) berpesta tramadol pada sabtu (07/01) di sebuah kos-kosan di Kampung Tengari, Kelurahan Praya .

Entah dibagian mana yang “miss”, kasus-kasus penggunaan narkoba dikalangan remaja semakin marak saja ditemukan. Tengok saja Malam Minggu kemarin, Empat pemuda atas nama AB (21), PU (21), MD (20), RJ (19) ditambah lagi seorang gadis bernama EA (18) menjadi contoh yang tidak baik sekaligus kaca bagi seluruh anak di Indonesia khususnya Kabupaten Lombok Tengah agar tidak terjerumus ke lubang yang sama.

“Kami akan mencoba mendalami dulu kasusnya lima pemuda pemudi ini akan kami tahan untuk diperiksa, yang kami takutkan penggemar tramadol ini akan menjamur kalau tidak di sikat sindikatnya.” Pungkasi IPTU Ery Armunanto selaku Kepala Satuan Narkoba.

Tentu menjadi Tamparan keras teruntuk para orang tua agar tidak benar-benar melepas kontrol terhadap anaknya walaupun berposisi jauh (nge-kos atau ngontrak). Sering kali jika hal ini diacuhkan, kemungkinan akan membuat paradigma para anak-anak akan menjurus ke arah “kebebasan”, bebas melakukan hal – hal yang tidak dapat dilakukan ketika di rumah termasuk mengonsumsi narkotik seperti tramadol dan sejenisnya bahkan melakukan sex bebas.

Sebenarnya Tramadol sendiri adalah obat-obatan yang pada umumnya berfungsi untuk menghilangkan rasa nyeri atau sakit namun sering disalahgunakan oleh oknum yang notabenenya pemuda atau pemudi demi mendapatkan sensasi layaknya narkotik seperti efek tenang, halusinasi, dan melayang atau dikenal dengan sebutan nge-fly dengan cara mengonsumsinya dengan jumlah yang tidak sedikit. Layaknya narkotik lainnya, dampak penggunaannya tidaklah main – main yaitu over dosis, kemudian berujung pada kematian.

“harga yang murah dan sensasi yang didapatkan layaknya narkotik membuat tramadol ini begitu tersohor dikalangan remaja, sebenarnya jika digunakan sesuai indikasi dokter (untuk pasien) obat ini tidaklah berbahaya. Untuk itu, tidak jarang kami akan menindak langsung apabila menemukan masyarakat yang memiliki atau menguasai obat ini dalam jumlah di luar batas kewajaran” jelasnya panjang lebar.

You may be interested

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji

Polres Lotim - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44776" align="alignleft" width="269"] TERSANGKA SAAT DILARIKAN KE PUSKESMAS LABUHAN HAJI DENGAN PENGAWALAN KETAT PIHAK KEPOLISIAN[/caption] Labuhan Haji - Komplotan…

Kapolres Lotim pimpin Sertijab Kapolsek Terara
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Kapolres Lotim pimpin Sertijab Kapolsek Terara

Polres Lotim - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44773" align="alignleft" width="372"] PENGAMBILAN SUMPAH PADA ACARA SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK TERARA[/caption] Selong - Tonggak Kepemimpinan Polsek terara yang…

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares6 views
Umum
shares6 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Leave a Comment

Your email address will not be published.