PATROLI MALAM DALMAS POLDA, DARI MEDIASI LAKA LANTAS SAMPAI TERTIBKAN BALAP LIAR

Tribratanewsntb.com Demi menjaga kota mataram tetap kondusif subdit dalmas POLDA NTB melaksanakan patroli malam pada tanggal 6 Januari 2017. Patroli di pimpin langsung oleh Danton Ton 1 ki 1 yakni Bripka Putu Swarjana dan Danru Briptu Mario Billy dengan menggunakan motor pengurai masa (Raimas). ” malam ini kita patroli menggunakan raimas, dalam pelaksanaan anggota tidak boleh bertindak sendiri atau arogan” acara arahan pimpinan dari briptu Mario.

Langsung saja anggota dalmas bergerak menuju jalan Lingkar Selatan menemukan laka lantas antara sebuah mobil dengan sepeda motor, dimana kronologis kejadiannya mobil dengan plat DR 1640 AT dalam keadaan diam parkir di pinggir jalan. Kemudian dari arah belakang mobil, datang sepeda motor vario menabrak bagian belakang mobil hingga body belakang mobil penyok dan lampu belakang pecah. Dari keterangan pengendara motor, dia mengendarai motor dalam keadaan mengantuk sehingga laka lantas tersebut terjadi. Sempat terjadi adu mulut antara pengendara motor dengan pemilik mobil akan tetapi dengan adanya Anggota dalmas POLDA disana langsung mediasi kedua belah pihak sehingga tidak terjadi perselisihan lebih lanjut.

Kemudian anggota dalmas patroli menuju jalan BIL 2 yang dimana jalan tersebut sering digunakan sebagai arena balap liar oleh pemuda pemuda. Anggota sejenak memantau jalanan disana sembari menghimbau dan mengingatkan kepada para pemuda untuk tidak melakukan aksi balap liar karna sangat mengganggu pengendara yang melintas di jalan tersebut serta dapat membahayakan nyawa mereka sendiri.

Selanjutnya anggota dalmas menyambangi perumahan perumahan sekitaran Jalan Lingkar seperti BTN Royal Mataram, perumahan Arya Asri dan Regency, menghimbau kepada para petugas keamanan untuk tetap waspada akan lingkungan perumahan agar tidak terjadi aksi kejahatan.


Semakin larutnya malam Anggota berhenti sejenak untuk mengecek ruko-ruko yang telah di tinggal penghuninya antisipasi adanya pembobolan ruko maupun 3C. Dari pantauan situasi kamtimmas disana masih aman dan kondusif.

Dalam perjalanan pulang anggota dalmas bertemu dengan anggota Buru Sergap Polsek Pagutan, dan berkolaborasi untuk menangkap seorang  pemuda mabok sedang membuat onar di tengah jalan raya. Pemuda tersebut langsung diamankan oleh anggota dalmas menuju Polsek Pagutan.

Semoga situasi kamtibmas kota mataram tetap terjaga dan tindak-tindak kejahatan dapat dicegah dengan adanya  patroli malam seperti ini. (Operator ton 1 ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close