MALAM MINGGU BERTUGAS DI LOMBOK TENGAH: Bukannya Kencan Dengan Pacar, Malah berhadapan dengan Maling dan Masyarakat

7 Januari, 2017
141 Views

tribratanewsntb.com – tidak ada yang dapat menebak secara pasti, kapan riak-riak gangguan kamtibmas dapat terjadi. Alih-alih menyesuaikan eksepektasi bermalam minggu dengan pasangan, petugas Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) malah berhadapan dengan maling yang terkepung masyarakat di Kampung Serengat Utara, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Loteng pada Sabtu (07/01) petang tadi.

EP (28), pria yang berasal Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur ini menjadi bulan-bulanan massa setelah gagal merampas satu unit handphone genggam yang milik seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang kebetulan sedang menunggu kedatangan temannya di pinggir jalan di tempat kejadian perkara (TKP). Dalam kondisi lemas dan bercucuran darah aparat kepolisian Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Loteng berhasil mengevakuasi terduga pelaku dari kepungan warga.

“tidak ada yang membenarkan perilaku main hakim sendiri, selain melanggar HAM keterangan dari pelaku itu sangatlah berharga. Tanpa itu proses hukum tidak akan pernah bisa berlanjut, jika terdapat pelaku lainnya juga mustahil dapat tertangkap”. Ungkapan kekecewaan IPTU Antonius Dopo selaku Kepala Satuan Sabhara (Kasat Sabhara) terhadap insiden yang terjadi.

Keterangan dari korban mengatakan, pada saat beraksi EP tidak seorang diri, namun satu orang berhasil melarikan diri dan diketahui bernama AZ (16) seorang pelajar aktif sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri di kecamatan Janapria. Setelah EP, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario Berwarna Hitam yang digunakan para terduga pelaku, dan dua buah belati dan semuanya diamankan di Mapolres Loteng.

“kami akan mengupayakan penangkapan terduga pelaku yang kabur sesegera mungkin. Mau dikemanakan negeri ini jika memiliki banyak penerus bangsa sperti adik AZ ini? Lagi – lagi semuanya tidak terlepas dari peranan orang tua untuk mengawasi perkembangan anaknya”. Jelas kepala satuan reserse dan kriminal AKP Arjuna Wijaya SIK.

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.