DIT SABHARA MELAKUKAN YANG BERARTI BAGI MASYARAKAT

7 Januari, 2017
135 Views

Tribratanewsntb.com- mataram. Dalam perkembangan hidupnya, manusia seringkali berhadapan dengan berbagai masalah yang mengatasinya berat. Akibatnya timbul kecemasan, ketakutan dan ketidaktenangan, bahkan tidak sedikit manusia yang akhirnya kalap sehingga melakukan tindakan-tindakan yang semula dianggap tidak mungkin dilakukannya, baik melakukan kejahatan terhadap orang lain seperti banyak terjadi kasus-kasus perampokan,pencopetan,pemerkosaan dll. Padahal dengan mereka melakukan tindakan tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. ”. Oleh karenanya pada siang ini di terik matahari yang cukup panas hari Sabtu 7 Januari  2017 , Ton 2 Ki 1 Subdit Dalmas , Dit Sabhara Polda NTB , yang dipimpin langsung oleh BRIPKA IMBING SUSANTO kami melaksanakan patroli rutin dengan mengunjungi beberapa tempat yang rawan aksi 3C serta aksi preman dan premanisme. Patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan agar lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat guna terjalinnya sinergitas yang kuat. Patroli kali ini dilaksanakan sebagaimana program kerja Kapolri yang tertuang baik itu dalam Commander Wish, Promoter, maupun Quick Wins Polri.

giat pengaturan Lalu Lintas di depan SDN 2 Cakranegara

Anggota melaksanakan patroli di sekitar kota Mataram tepatnya di Jln Pejanggik. Kami melaksanakan giat pengatura lalu lintas di depan SMPN 1 Mataram. Dikarenakan daerah tersebut pada saat jam pulang sekolah terjadi kemacetan. Yang mengakibatkan penumpukan kendaraan Roda 2/Roda 4. Selanjutnya kami bergeser ke Simpang 4 Karang Jangkong khususnya di depan SDN 2 Cakranegara disana hampir sama dengan permasalahan di depan SMPN 1 Mataram. Di depan SDN 2 Cakranegara kebanyakan para penjemput memarkirkan kendaraannya di bahu jalan yang mengakibatkan kemacetan.

giat pengaturan Lalu Lintas di depan SMPN 1 Mataram

Selanjutnya Ton 2 Ki 1 bergeser ke Pasar Cakranegara. Untuk menunjang Promoter Kapolri yaitu Harkamtibmas serta membangun kesadaran dan Partisispasi masyarakat terhadap Kamtibmas. Ton 2 Ki 1 berdialogis dengan Tukang Parkir. Kami memberikan pesan pesan Kamtibmas agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Agar terhindar dari dari aksi aksi 3C dan memberitahu kepada pemilik kendaraan agar selalu mengunci ganda kendaraannya. Masih di tempat yang sama. Ton 2 Ki 1 melaksanakan Program Quick Win NO. 3 yaitu aksi nasional pembersihan Preman dan Premanisme. Kami melakukan pencegahan dan menghimbau kepada masyarakat senantiasa tetap menjaga keamanan dan ketertivban yang lancar serta terwujudnya Harkamtibmas yang aman.

berdialogis dengan Tukang Parkir

berdialogis dengan masyarakat di pasar cakranegara

Selanjutnya Ton 2 Ki 1 bergeser  ke Komplek Taman Sejahtera. Sebagai bentuk penguatan Harkamtibmas kami laks Giat patroli Dialogis penggelaran personil berseragam. Kami berdialogis dengan security perumahan setempat . kami menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar senatiasa meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi Aksi 3C terlebih lagi jam rawan. Selanjutnya kami bergeser ke Taman Loang Baloq. Kami melaksanakan patroli dialogis  dengan pengunjung Makam Loang Baloq yang sedang melakukan Khitanan dan Zikiran. Kami memberikan Himbauan agar dalam melaksanakan kegiatan tetap waspada terhadap barang bawaan yang berharga,mengingat banyaknya pelaku kejahatan yang memanfaatkan kelengahan di kala situasi sedang sibuk dengan kegiatan Disela sela melaksanakan patroli dialogis ada pengunjung dari Luar Kota khususnya dari Tangerang  ingin berfoto bersama dengan kami. Guna mendukung Program Quick Win NO 6 Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang public.

memberikan himbauan kepada securty Komplek Taman Sejahtera

 

berdialogis dengan pengunjung Makam Loang Baloq

Semoga dengan hadirnya kami di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa nyaman dan aman. Tidak lupa dalam pemberian apel konsolidasi setelah pelaksanaan tugas patroli BRIPKA IMBING berpesan ’Jangan berkecil hati karena kekuranganmu. Jangan sombong karena kelebihanmu. Tetaplah rendah hati, dan lakukan sesuatu yang berarti’. (M)
 

You may be interested

Cegah Keributan Dan Kemacetan, Direktorat Sabhara Polda NTB Turunkan Unit Patroli Amankan Giat Masyarakat Nyongkolan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Cegah Keributan Dan Kemacetan, Direktorat Sabhara Polda NTB Turunkan Unit Patroli Amankan Giat Masyarakat Nyongkolan

DIT SABHARA - Okt 21, 2017

Mataram –  tradisi adat sasak  Nyongkolan merupakan sebuah kegiatan adat yang menyertai rangkaian acara dalam prosesi perkawinan pada suku sasak di Lombok Nusa…

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras

Polres Dompu - Okt 21, 2017

[caption id="attachment_41604" align="alignnone" width="300"] Proses penertiban minuman keras di kabupaten dompu[/caption] Dompu - Sebanyak kurang lebih 2.100 (dua ribu seratus)…

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur
Binkam
shares11 views
Binkam
shares11 views

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur

DIT SABHARA - Okt 21, 2017

Mataram - Lombok merupakan salah satu pulau dengan penduduk Muslim terbanyak nomor 3 di Indonesia dan memiliki satu bahkan lebih…

Leave a Comment

Your email address will not be published.