Pahami Kebutuhan Masyarakat Akan Kehadiran Polisi dengan Patroli Dialogis

tribratanewsntb.com Mataram- hari ini, Jum’at 06 Januari 2017 seperti biasa kegiatan rutin Dalmas Polda NTB melaksanakan Patroli,tahun baru semangat baru,pleton 1 kompi 2 yang di pimpin langsung oleh danton Bripka I Komang Wahyu Ps selaku danton memimpin perjalanan patroli hari ini.

Patroli Dalmas Polda NTB di seputaran wilayah hukum Mataram,sasaran pertama adalah menyambangi tukang parkir di pertokoan,Bank,Mall ,melaksanakan dialogis serta menghimbau tukang parkir agar selalu waspata terhadap aksi kejahatan pencurian motor dan helm.

Selanjutnya anggota Dalmas Ton 1 ki 2 menuju pertokoan mas di Kebon Roek Ampenan,Mataram,melaksanakan dialogis untuk memberi pesan-pesan kamtibmas serta agar selalu turut sigap siaga apabila ada kejahatan seperti pencurian atau perampokan mas agar segeramenghubungi aparat keamanan.

Selanjutnya di tempat yang sama anggota dalmas Polda melaksanakan dialogis dengan masyarakat sekitar ,memberi pesan-pesan kamtibmas sesuai Promoter no 8 yakni membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Kemudian anggota bergeser ke daerah Monjok Mataram untuk melaksanakan penambahan personil polres Mataran yang sedang melaksanakan PAM ngaben umat Hindu,anggota melaksanakan pengaturan di jalan saat jenazah akan di bawa ke makam,memberikan rasa aman dan nyaman kepada kaum minoritas masyarakat NTB.

Selanjutnya setelah acara pengaturan jalan dan jenazah telah sampai ke makam mengingat waktu sudah menunjukan untuk melaksanakan ibadah,anggota segera balik kanan dan langsung melaksanakan ibadah sholat jumat di Masjid Polda NTB.

Jumat berkah,semoga dengan terlaksananya patroli rutin berdialogis dengan masyarakat dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan turut ikut bersama-sama menjaga keamanan untuk NTB damai.

Opak pati 1\2

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close