DIRPOLAIR BAHARKAM BAHAS TOL LAUT DI NTB

6 Januari, 2017
100 Views

Tribratanewsntb.com. Mataram, Jum’at tanggal 6 Januari 2017 bertempat di ruang Vicon Posko Polda NTB, Dit Polair Polda NTB melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Dir Polair Baharkam Polri guna membahas Hasil Pelaksanaan Kegiatan Operasional tahun 2016 yang dihadiri oleh Seluruh Dir Polair Polda dan sekaligus membahas rencana pelaksanaan tugas kedepannya guna mendukung Program Pemerintah.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Dir Polair Baharkam Polri, Brigjen Pol. Drs. M. Chairul Noor Alamsah,SH.,MH. Beliau mengevaluasi seluruh kegiatan Dir Polair Polda guna mementukan kebijakan lebih lanjut agar pelaksanaan tugas Polair dapat berjalan dengan baik dan maksimal dalam mendukung Program Pemerintah yaitu menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Dalam vicon tersebut Dir Polair Baharkam menekankan agar  para Dir Polair Polda  menghimbau jajarannya agar :

  • Memahami dasar hukum, Tugas Pokok dan Kewenangan Polri di Perairan.
  • Mendukung penuh kebijakan pemerintah dibidang kemaritiman dan kelautan khusunya tentang Tol Laut, pemberantasan Illegal Fishing serta Penyelundupan Narkoba.
  • Melaksanakan tugas Polair dengan penuh komitmen agar mendapatkan legitimasi dari masyarakat, Pemerintah dan Dunia Internasional.
  • Peka terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat perairan, segera direspon untuk cari solusi yang terbaik (Problem Solver)
  • Mengirimkan Laporan/Data Hasil giat Operasional secara tertulis dan berkala ke Dir Polair Baharkam.

Kegiatan ini akan digelar setiap 2 bulan sekali guna mengontrol pelaksanaan tugas Polair Polda.

Mengakhiri Vicon tersebut Dir Polair Baharkam Polri mengajak Seluruh Jajaran Dit Polair Polda Untuk terus Melakukan Tugas dengan Sebaik-baiknya guna Mendapatkan hasil yang Maksimal dan menjadikan Polair berguna bagi Masyarakat.

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.