DINGINNYA MALAM TAK MENGURANGI SEMANGAT ANGGOTA SABHARA UNTUK MENGABDI

Mataram– Malam ini (05/01) anggota piket siaga dalmas Ton 3 Ki 1 dibawah pimpinan Brigadir Polisi I Gusti Lanang Rai melaksanakan patroli ke beberapa wilayah di sekitar kota Mataram. Patroli kali ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan berupa rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam hari dan untuk menguatkan sinergitas antara polri dengan masyarakat dan unsur-unsur keamanan lainnya.

Patroli pertama anggota Ton 3 Ki 1 dengan mengunjungi Perumahan Meninting Regency dan dilokasi tersebut anggota berdialog dengan petugas jaga yang sedang bertugas. Anggota memberikan arahan serta himbauan kamtibmas kepada petugas jaga agar selalu waspada dan berhati-hati dalam pelaksaan tugas. Berdasarkan hasl patroli di perumahan ini, situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Selanjutnya anggota meneruskan patroli ke perumahan Meninting Utama di Jalan Raya Sandik. Anggota yang tiba dilokasi menemui petugas keamanan yang sedang berjaga dan berdialog sambil memberikan himbauan-himbauan kamtibmas. Menurut salah satu petugas, selama ini situasi di perumahan yang ia jaga daam kondisi aman dan tidak ada gangguan kamtibmas. “ Untuk situasi di perumahan ini aman dan kondusif, tidak pernah ada kejadian pencurian dsb”, katanya.

   

Setelah memastikan situasi aman, anggota melajutkan patroli dengan mengunjungi perumahan Grand Royal. Setiba dilokasi, anggota langsung menemui petugas keamanan perumahan tersebut dan berdialog tentang keamanan di perumahan yang ia jaga. “ Alhamdulillah pak, untuk perumahan ini sampai dengan saat ini situasi keamanan tetap terjaga”, ungkap salah seorang penjaga keamanan. Kehadiran Bhabinkamtibmas juga menurutnya menjadi salah satu faktor perumahan yang ia jaga tetap aman.

   

Anggota Ton 3 Ki 1 yang bergerak malam ini melanjutkan patroli sekaligus untuk menyapa para penjaga malam ke daerah Dasan Cermen Timur, Kelurahan Dasan Cermen,Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Anggota mengunjungi kelompok tani ternak “Beriuk Taker” untuk mengantisipasi aksi pencurian ternak yang kerap terjadi. Anggota memberikan himbauan-himbauan kepada para peternak supaya selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam menjaga ternaknya, supaya hal-hal yang tidak diingikan dapat diantisipasi.

   

Dengan berakhirnya patroli ke kelompok tani di atas, berakhir pula patroli malam ini. Semoga situasi kamtibmas dapat tetap terjaga dan tindak-tindak kejahatan dapat kita cegah sedini mungkin melalui upaya optimal dari setiap unsur-unsur terkait. Jadilah pelopor keamanan kamtibmas di wilayah anda. (Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close