Sejatinya Bumi Ini Adalah Masjid,Laksanakan Solat Walupun Di Pinggiran kantor

Tibratanewsntb_Taliwang.Menjadi seorang Muslim yang ta’at memang lebih sulit dari mengucapkannya,Setiap harinya kita selalu di sibukan dengan berbagai kesibukan duniawi yang membuat kita terlena dan parahnya kita sering melalikan kewajiban kita kepada tuhan yang maha kuasa,bahkan lebih parahnya lagi kita pura-pura lupa bahwa apa yang kita miliki saat ini adalah sebuah titipan dariya.

Foto ini di ambil oleh bripda Zam Zam yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan Pelantikan Kepala desa Terpilih di Sumbawa Barat Kamis(5/1) yang secara tidak sengaja melintas di sebuah sudut ruangan di pemda Sumbawa Barat.ketika itu Bripda Zam-Zam kaget dan terkagum kagum melihat sosok Aipda Nurlana yang ketika itu melaksanakan Solat Sunnah duha’ dengan Khusyuknya di sebuah pinggiran bangunan kantor .Dari pengalaman/apa yang saya lihat tersebut saya merasa malu terhadap diri saya sendiri yang terkadang lupa terhadap kewajiban saya kepada tuhan.

Saat di tanya,Kenapa Pak Nurlana harus solat Sunnah di pinggir kantor?apa tidak ada masjid di dekat situ? ,beliau menjawab dengan santai”Tadi sebenarnya mau ke masjid tapi masjidnya lumayan jauh jadi saya melaksanakan sholat dhuha disini saja. Adik sendiri tau kita disini sedang melaksanakan tugas  pengamanan pelantikan kades terpilih se-KSB dan kita selaku petugas keamanan sewaktu-waktu bisa saja dipanggil karena keadaan mendesak,jadi saya putuskan disini saja biar mudah dicari sama rekan yang lain,kebetulan di sini juga sepi jadi saya solat di sini saja”.tutur beliau.

Beliau juga menjelaskan “Pada prinsipnya bumi ini adalah masjid ,jadi di manapun kita bisa melaksanakan solat ,tergantung niat dan tempatnya yang bersih saat kita melaksanakan sujud”begitu sambung beliau.

ketauladanan seperti ini di harapkan bisa di tularkan dan menajadi sebuah contoh bagi kita semua ,agar kita tidak jumawa dengan pangkat atau jabatan yang kita miliki saat ini. karena tidak ada yang akan menjamin kita akan meninngalkan dunia ini dengan cara apa dan bagaimana kecuali Tuhan yang maha tau.(alfian)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close