Direktur Lalulintas Polda NTB Sampaikan, Masyarakat Jangan Keliru Persepsi Tentang Kenaikan Pajak Kendaraan

dir lantas polda ntb kombes pol budi indra dermawan

tribratanewsntb.com – Mataram, Persepsi terhadap kenaikan pajak kendaraan beromotor yang baru diterapkan pada tahun 2017 ini, membuat adanya keresahan tersendiri dari banyak kalangan di masyarakat, namun dalam penyampaiannya, kamis (5/1) siang, Direktur Lalulintas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Budi Indra kepada media, terhadap kebijakan pemerintah tersebut masyarakat jangan keliru persepsinya.

“Moment ini saya sampaikan sebagai sosialisasi, karena masih ada keliru persepsi masyarakat”, ungkapnya.

Direkur Lalulintas menjelaskan, kenaikan yang dimakasudkan sesuai edaran hanyalah PNBPnya saja, bukan seperti apa yang khawatirkan masyrakat yang menganggap pajak bermotornya naik hingga dua atau tiga kali lipat, sehingga berbondong-bondong datang kekantor samsat.

“Yang naik itu hanya PNBPnya saja, jadi pengesahannya saja, yang awalnya di cap tidak bayar, sekarang di cap bayar sejumlah 25 ribu”tambah Kombes Pol. Budi.

Dicontohkan kembali oleh Direktur, untuk kenaikan PNBP yang dimaksudkan, juga meliputi seperti halnya material STNK atau Plat Nomor Polisi.

“Jadi berupa materialnya atau legalitasnya itu saja yang naik, kemungkinan akan dialami saat perubahan Nomor Polisi STNK berubah, ataupun saat pajak tahunan”, jelasnya.

“Masyarakat diminta untuk tidak keliru dalam mengartikan, bila ada yang tidak dimengerti tentang hal ini, bisa langsung bertanya di kantor samsat setempat” imbuhnya. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close