Kecepat Tanggapan Anggota Polres Sumbawa Barat Selamatkan Ibu Yang Baru Selesai Melahirkan

tribratanewsntb_taliwang. Menjadi teladan yang baik dan bisa di contoh adalah cara menerapkan hidup yang lebih bersahaja bersama masyarakat bagi POLRI. Hidup tak hanya tentang puji-memuji dan meninggikan hati bagi siapa saja yang memberikan kenyamanan tersebut, namun kita sekalian dapat mengoneksikan rasa kepekaan kepada seorang atau masyarakat di sekitar kita.

Yang menjadi penyulut atas kata “kepekaan“ itu dalah Dia Ibu Herlina istri dari Bapak Siswanto, bertempat tinggal di Desa Mantun Kecamatan Maluk jauh dari rumah sakit di taliwang. harapan Ibu Herlina yang sedang terbujur lemas membutuhkan darah seorang relawan yang ikhlas dan tulus mendonorkan darahnya, karena Ibu yang baru saja melahirkan ini tanpa keinginan diri sendiri membuatnya tambah memeras tenaga, karena meninggalkan ari-ari yang ada di dalam perutnya dan membutuhkan banyak darah, rabu (04/01/17). Pada pukul 10.30 wita rabu siang ini, Beruntung suami Ibu Herlina yaitu Bapak Siswanto yang tanggap langsung melaporkan dan sekaligus meminta bantuan kepada anggota penjagaan Polres Sumbawa Barat dan akhirnya mendapatkan jawaban dari Anggota Polres Sumbawa Barat dan kabag sumda Kompol Nurdin Sennang.

Kompol Nurdin Sennang Selaku Kabag Sumda menjadi penggerak Aipda Teguh Priyono (Danton Sat Sabhara KSB) dan anggotanya, Bripda Yani dan Bripda Binar untuk memberikan bantuan berupa donoran darah yang dibutuhkan oleh Ibu Herlina suami dari Bapak Siswanto. Tepat pada pukul 11:25 wita Kabag Sumda dan Aipda Teguh beserta anggotanya pun langsung mendapatkan pelayanan dari pihak Rumah sakit taliwang Asyi-syifa dan berhasil mendapatkan 2 setengah kantong darah golongan “B” sesuai yang dibutuhkan Ibu yang baru saja melahirkan ini.

Belum di ketahui keadaan Ibu Herlina sejauh ini namun, dengan berhasilnya pendonoran darah oleh Kabag Sumda dan Aipda Teguh beserta anggotanya dapat melanjutkan tindakan lebih lanjut dari pihak rumah sakit. Tak hanya peka, akan tetapi tindakan itu adalah dekat dari pada hasilnya. (ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close