Jurus Ampuh Untuk Menjaga Khamtibmas

4 Januari, 2017
126 Views

Tribratanewsntb.com – Mataram 3 Januari 2017 Dit Sabhara Polda NTB melaksanakan apel persiapan patroli malam hari,tidak hanya patroli Gasum saja yang melaksanakan giat rutin patroli namun Subdit Dalmas pun turut andil dalam berpatroli guna bersama-sama menjaga turun kemasyarakat berdialogis dengan masyarakat guna menyerap informasi mengenai kamtibmas setempat.

Untuk Sasaran pertama menuju arah selatan yaitu daerah Loang Balok berdialogis dengan anak muda yang masih nongkrong pada tengah malam,menghimbau mereka agar tidak mengonsumsi miras dan tidak melakukan balap liar yang dapat meresahkan masyarakat setempat.

 
Selanjutnya anggota melaksanakan patroli disekitaran jalan lingkar tepatnya menyambangi perumahaan Pratama Resident,menghimbau security jaga agar tidak lengah dalam berjaga malam di jam-jam rawan . Masih didaerah Lingkar selatan kami menyambangi perumhan Lingkar Pratama berdialogis dengan penjaga malam ,mehimbau agar meningkatkan control stiap jamnya guna menghindari aksi-aksi pencurian dimalam hari.

Selanjutnya anggota melaksanakan patroli dialogis didaerah jalan lingkar,berdialogis dengan masyarakat yang masih nongkrong di jam dini hari,berdialogis dengan mereka untuk memberi pesan-pesan kamtibmas dan menyerap informasi mengenai keamanan didaerah tersebut ,Tidak hanya berdialogis dengan masyarakat daerah jalan lingkar namun kami juga berdialogis dengan masyarakat  didaerah Pagutan Patemon memberi pesan-pesan kamtibmas agar selalu tetap menjaga keamanan setempat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Tidak jauh dari sana anggota melaklsanakan patroli dialogis dengan masyarakat didaerah Dasan Cermen dan menemukan sekumpulan pemuda yg mengganggu para pejalan kaki maupun pengendara bermotor yg dapat meresahkan karena di duga pengaruh minuman keras,kemudian anggota menghimbau dan membubarkan sekumplan pemuda tsb.

Beginilah jurus ampuh kami untuk menjaga kamtibmas setempat berdialogis,berbaur dan bercengkrama dengan masyarakat sehingga menciptakan hubungan yang lebih erat dengan masyarakat menciptakan situasi kondusif dan memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

operator Ton 1 ki 2. 

You may be interested

Team Opsnal Polres Mataram Ringkus Pelaku Curat
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Team Opsnal Polres Mataram Ringkus Pelaku Curat

Polres Mataram - Des 15, 2017

Mataram - Team Opsnal  Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Jum'at (15/12). Pelaku yang…

Polisi Sahabat Anak – Anak
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Polisi Sahabat Anak – Anak

Polres Mataram - Des 15, 2017

Mataram - Satuan Binmas Polres Mataram, melaksanakan sosialisasi polisi sahabat anak, kegiatan ini disosialisasikan oleh Kanit Binmas Polres Mataram Aiptu…

Pemain Bhayangkara FC dilarikan ke rs bhayangkara
Binkam
shares21 views
Binkam
shares21 views

Pemain Bhayangkara FC dilarikan ke rs bhayangkara

Rumah Sakit Bhayangkara - Des 15, 2017

(lebih…)

Leave a Comment

Your email address will not be published.