Polres Bima Kota Kerahkan 250 Anggota Untuk Membersihkan Fasilitas Umum

2 Januari, 2017
124 Views

Giat Bersih sampah di Puskesmas Asakota

Tribratanewsntb_Bima Kota, Upaya pelayanan Kepolisian Resor Bima Kota  terus dilakukan untuk membantu korban banjir, upaya ini dilakukan agar kondisi Kota Bima kembali pulih seperti semula dan masyarakat beraktifias kembali seperti biasa.

Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno Seperti yang dilakukan sebelum-sebelumnya pasca terjadinya banjir, pagi ini Senin (02/12/2016) mulai pukul 08.00 wita melaksanakan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.IK dan memberikan penekanan kepada anggota yang bekerja membantu korban banjir agar bekerja dengan ikhlas supaya pembersihan fasilitas kesehatan dan sekolah dapat sesegera mungkin berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan setelah 250 orang anggota Polres Bima Kota ditempatkan di beberapa lokasi untuk membantu membersihkan puing-puing sampah dan lumpur yang masih tersisa akibat banjir beberapa waktu lalu.

“250 anggota Polres Bima Kota ini di ploting di beberapa tempat yakni di Puskesmas Asakota, Puskesmas Paruga dan Puskesmas Penana’e. Selain itu juga sebagian anggota di tugaskan untuk membantu mengawal dan membuang sampah dari masing-masing lokasi di tiap-tiap kelurahan sampai ke tempat pembuangan akhir. Dilakukan pengawalan karena untuk labih mengefektifkan pengangkutan sampah mengingat truck yang digunakan adalah Dump Truck  yang di sewa oleh Pemkot Bima” ungkapnya.

Tujuan di bersihkannya Puskesmas ini agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat segera beroperasi kembali seperti semula terlebih warga Kota Bima membutuhkan bantuan medis untuk mencegah adanya penyakit akibat banjir.

Bantuan medis dari Pusdokkes Polri dan Biddokes Polda NTB pun semakin di tingkatkan, selain memberikan pelayanan kesehatan di posko-posko pelayanan kesehatan di beberapa tempat, juga melakukan patroli kesehatan keliling di Kelurahan-Kelurahan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada korban banjir.(Humas Polres Bima Kota)

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares3 views
Featured
shares3 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.