Pasca Tahun Baru Polisi Galang Pemuda Agar Peduli Lingkungan

2 Januari, 2017
102 Views


Tribratanewsntb_Taliwang. Bertempat di Pantai pasir putih maluk anggota polsek maluk yang di pimpin oleh Kapolsek Maluk Kompol Bachtiar melakukan kerja bakti setelah perhelatan festival maluk 2016 sekitar jam 10.00 wita (01 01 2017).

festival maluk 2016 ini di rangkai dengan penyambutan pergantian tahun 2016. Acara yang berlangsung cukup meriah tersebut mengundang antusiasme masyarakat yang terbilang cukup ramai dan menyisakan sampah yang tidak sedikit pula.

Oleh karena itu kapolsek memandang perlu adanya Kerja bakti namun bak gayung bersambut anggota polsek maluk beserta masyarakat tersebut tanpa dikomandoi langsung melakukan kerja bakti untuk membersihkan sampah-sampah yang ada. Adapun maksud dan tujuan dari kerja bakti tersebut sudah barang tentu untuk menjaga kebersihan lokasi sekitar dan mengajak masyarakat sekitar untuk sadar arti pentingnya menjaga kebersihan.

Kapolsek maluk yang dikonfirmasi via telepon menjelaskan bahwa disamping menjaga keamanan pada acara tersebut kapolsek juga menekankan kepada anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti dalam hal ini bersih-bersih pasca acara tersebut karena setiap adanya sebuah festival pasti akan ada sampah yang berserakan. sebenarnya saya selaku kapolsek sangat bersyukur dengan respect para anggota saya yang dibantu oleh masyarakat sekitar tanpa diperintah dan atas dasar kesadaran sendiri mereka punya inisiatif untuk membersihkan sampah yang ada dilapangn tersebut,ini merupakan keberhasilan program Kapolri yang kesekian. Tegasnya

Kapolsek maluk juga menambahkan kita mesti menjaga kebersihan lingkungan karena tentu kita sama-sama mengetahui bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Acara yang berlangsung mulai pukul 21.30 wita tersebut menghadirkan penyanyi pulau Lombok yang menghibur masyrakat maluk khususnya berakhir sekitar jam 01.00 wita dan berlangsung dengan aman dan terkendali.

Polres Sumbawa Barat beserta jajaran mengucapkan selamat tahun baru semoga di tahun baru ini apa yang kita usahakan tercapai serta mari kita menjadi polisi bagi diri kita sendiri dengan menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah kita masing-masing serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas.(AH)

You may be interested

Ops Antik Gatarin 2017, Team Opsnal Polres Lombok Utara Ringkus 2 Pelaku Pengedar Narkoba Di Dua Lokasi
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Ops Antik Gatarin 2017, Team Opsnal Polres Lombok Utara Ringkus 2 Pelaku Pengedar Narkoba Di Dua Lokasi

Polres KLU - Okt 18, 2017

Lombok Utara - Selama Operasi Antik gatarin 2017 yang digelar mulai 16 sampai 29 Oktober 2017, Team Opsnal Polres Lombok…

Tertangkap Tangan Punya Shabu, Ketiga Pelaku Ternyata Masih Pelajar
Featured
shares10 views
Featured
shares10 views

Tertangkap Tangan Punya Shabu, Ketiga Pelaku Ternyata Masih Pelajar

Polres Lombok Tengah - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_1884" align="alignleft" width="380"] 3 Pelajar dan Barang Bukti (18/10)[/caption] Praya –  mesti berbangga atau heran ternganga melihat apa yang…

H-1 Pilkades Serentak 6 Desa, Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Kotak Suara
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

H-1 Pilkades Serentak 6 Desa, Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Kotak Suara

Polres KLU - Okt 18, 2017

Lombok Utara - Sehari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Utara mulai dilakukan pendistribusian kotak suara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.