MERAYAKAN TAHUN BARU DALMAS POLDA NTB TETAP MENGAYOMI MASYARAKAT

2 Januari, 2017
109 Views

suasana keramaian menjelang tahun baru di pelabuahan bangsal lombok utara

Tribratanewsntb.com-mataram 01 januari 2017 . Memasuki liburan natal dan tahun baru 2017,  pulau wisata Gili Trawangan dan gili air Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi khusus untuk perayaan malam tahun baru. Hal itu terlihat dari ramainya pengunjung baik lokal maupun asing yang datang mngunjung pulau untuk merayakan tahun baru.  begitu ramainya, suasana pulau yang terkenal dengan bebas polusi tersebut tampak seperti pasar.

suasana padat dan ramai terlihat pada dua pelabuhan penyebrangan menuju ke Gili Trawangan yaitu di pelabuhan penyebrangan publiK di Bangsal, dan pelabuhan perahu cepat carter di Teluk Nara. Sementara itu, para wisatawan asing asal Bali yang menggunakan perahu cepat juga terlihat memadati Gili Trawangan.

menanggapi hal tersebut subdit Dalmas DIT SABHARA POLDA NTB TON 2 KI 1 yang di pimpin oleh Bripka Imbing Susanto melaksanakan pengamanan di wilayah tersebut sebagai bentuk penguatan harkamtibmas agar terwujudnya perasaan nyaman dan aman untuk masyarakat dan pengunjung baik pengunjung atau wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar negeri .

berdialogis dengan salah seorang pemandu wisatInformasi Dari salah seorang pemandu wisata  , mengatakan setiap akhir tahun, keramaian ini biasanya terjadi sejak seminggu sebelum tahun baru. Hal itu terlihat dari banyaknya tempat penginapan yang sudah dipesan para wisatawan.

“Kalau mau tahun baru gini, biasanya kamar hotel sudah dipesan, apalagi malam tahun barunya. Tahun baru kemarin semua kamar penuh, sampai banyak wisatawan yang menginap di rumah warga atau di pinggir pantai. Imbuh pemandu wisata tersebut.

Ia pun melanjutkan, hotel dan penginapan tersebut sudah dipesan oleh para pengunjung sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang telah memesan kamar hotel sejak 2 bulan sebelumnya karena khawatir tidak menemukan tempat menginap saat perayaan tahun baru berlangsung.

Puncak keramaian di Gili Trawangan ini terjadi pada malam tahun baru, sebab pada malam itu seluruh pub, café, hotel dan club merayakan tahun baru secara serentak, tidak seperti hari hari biasanya.

“Kalau hari-hari biasa itu setiap malam hanya beberapa café aja yang party, tapi kalau malam tahun baru semua tempat penginapan, club, dan café juga merayakannya. Jadi para pengunjung tinggal pilih dimana mereka mau merayakan malam tahun baru,

Oleh karenanya di pandang perlu hadirnya sosok  anggota porli berseragam untuk mencegah dan mengantisipasi modus-modus tindak pidana yang dilakukan oleh oknum-0knum yang tidak bertanggung jawab.
                                                                                                                                                    berdialogis dengan salah seorang pemandu wisata
Jadi, beginilah  ramainya Gili Trawangan pada perayaan malam tahun baru 2017 . ( T.M )

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.