ANGGOTA SABHARA POLDA AMANKAN SEJUMLAH OBJEK WISATA

Mataram – Hari ini (2/1) anggota Sabhara Polda NTB melaksanakan patroli ke beberapa daerah yang menjadi destinasi wisata di sekitar kota Mataram. Patroli kali ini ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur mengingat hari ini adalah libur cuti bersama. Patroli subdit dalmas Ton 3 Ki 1 ini berada di bawah pimpinan dari Bripka I Komang Alit Tripiana selaku danton.

Patroli pertama siang ini menuju daerah wisata Pantai gading. Dimana daerah wisata tersebut banyak pengunjung yang berdatangan dari luar kota mataram. Anggota juga berdialog dengan anggota Polsek Ampenan yang berjaga ditempat wisata tersebut sekaligus menggali informasi tentang situasi kamtibmas di daerah tersebut.

Anggota juga berdialog dengan para pengunjung untuk menjaga barang bawaan mereka dan menjaga anak-anak mereka yang mandi dipinggir pantai mengingat ombak saat ini sedang besar. Selain dengan pengunjung anggota juga berdialog dengan tukang parkir agar senantiasa menjaga kendaraan yang diparkir untuk mengurangi aksi curanmor.

   

Selanjutnya anggota melanjutkan patroli ke tempat wisata Loang Baloq dan berdialog dengan para pengunjung dan memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu berhati-hati dalam membawa barang bawaan mereka.

   

Selanjutnya anggota melanjutkan patroli ke tempat wisata suranadi. Ditengah perjalanan anggota mendengar suara adzan shalat zuhur, kemudian anggota yang beragama muslim melaksanakan shalat di Masjid Al-Makbul, Nyur Lembang Narmada.

   

Usai melaksanakan shalat anggota menuju taman wisata suranadi dan berdialog dengan para pengunjung yang datang ketempat wisata tersebut dan anggota juga memberikan himbauan-himbauan agar menjaga barang bawaan dan mengawasi anak-anak mereka yang sedang berenang di kolam tersebut.

   

Semoga dengan adanya patroli yang dilakukan aparat kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur ke tempat-tempat wisata dan mencegah terjadinya aksi kejahatan lainnya yang dapat mengganggu KAMTIBMAS di wilayah NTB. (Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close