POLRES LOTIM UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT DAN 2 PERWIRA WISUDA PURNA BAKTI

31 Desember, 2016
123 Views

GIAT UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT

tribratanewsntb.com_Selong – Polres Lombok Timur telah melaksanakan kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Lombok Timur dan Upacara Wisuda Purna Bakti Perwira Polres Lombok Timur di lapangan Apel Polres Lombok Timur. pada hari Sabtu (31/12/16) pada pukul 16.30 Wita.

Selaku Pimpinan di Polres Lombok Timur, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. mengucapkan selamat kepada 201 personil Polres Lombok Timur yang naik pangkat untuk periode TMT 1 Januari 2017 diantaranya :

  1. IPDA ke IPTU 5 orang;
  1. AIPDA ke AIPTU 22 orang;
  1. BRIPKA ke AIPDA 21 orang;
  1. BRIGADIR ke BRIPKA 56 orang;
  1. BRIPTU ke BRIGADIR 29 orang;
  1. BRIPDA ke BRIPTU 54 orang;
  1. BHARADA ke BHARATU 14 orang.

Pada periode ini ada 5 orang personil Polres Lombok Timur ditunda kenaikan pangkatnya karna masih tersangkut masalah.

Pada upacara korps raport ini dalam amanatnya, Kapolres Lombok Timur menyampaikan dan menekankan beberapa hal antara lain:

  1. Kenaikan pangkat bukan untuk gagah-gagahan, namun lebih pada bersyukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa .
  1. Tugas-tugas mendatang semakin berat dan banyak tantangannya, ini karna Polri bukan saja untuk dicintai oleh masyarakat, tapi juga dipercaya dalam harkamtibmas, Pelayanan, Pengayoman, Perlindungan dan Penegakan Hukum.
  1. Kenaikan pangkat bukan hak, tapi sebuah penghargaan kinerja dan tingkah laku yang baik sesuai dengan UU yang berlaku.
  1. Selain itu, Kapolres Lombok Timur berharap agar kinerja semakin ditingkatkan, ubahlah pola pikir lama, lakukan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga Polri mendapatkan kepercayaan.

KAPOLRES LOTIM PENYERAHAN PIAGAM WISUDA PURNA BAKTI

Pada kesempatan upacara korps raport kali ini, juga dirangkaikan dengan Upacara Wisuda Purna Bakti 2 orang Perwira Polres Lombok Timur yaitu AKP Khairul Hidayat dan AKP Suhirman TMT 1 Januari 2017.

Sebelum upacara berlangsung, Lapangan Apel Polres Lombok Timur sempat diguyur hujan dimana hampir saja Upacara Korps Raport ini dilaksanakan di dalam Gedung Dharma, namun tak lama berselang, hujanpun reda yang rupanya memberikan hawa sejuk penuh berkah kepada segenap personil Polres Lombok Timur selaku peserta upacara korps raport kali ini.

Adapun peserta upacara yaitu 1 peleton gabungan PJU Polres Lotim dan para Kapolsek jjrn Polres Lotim, 1 peleton Satbrimob Subden 2 Den B Polda NTB, 1 peleton Satsabhara Polres Lotim,  1 peleton Satlantas Polres Lotim, 1 peleton gabungan Staf Polres Lotim, 4 peleton gabungan yang naik pangkat, 1 peleton Satreskrim/Satnarkoba, 1 peleton Satintelkam Polres Lotim, dan peleton Bhayangkari (termasuk istri-istri personel  yang naik pangkat ).

KAPOLRES LOTIM SALAMAN UCAPAN SELAMAT

Upacara korps raport berlangsung aman, tertib lancar diakhiri dengan doa, yang dilanjutkan dengan salam-salaman pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat, diawali oleh Kapolres Lombok Timur dan diikuti oleh Waka Polres Lotim, PJU Polres Lotim, para Kapolsek, peserta upacara dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Lombok Timur. (ARº³)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.