Kapolda NTB : Pangkat Adalah Amanah, Bukan Untuk Disombongkan

ilustrasi pangkat bripka polri

tribratanewsntb.com – Mataram, Pada apel kenaikan pangkat personil Polri Polda NTB di lapangan Gajah Mada Polda NTB, sabtu (31/12), Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono menyampaikan bahwa kenaikan pangkat Personil Polri dan pengangkatan PNS Polri Polda NTB merupakan amanah dari Tuhan dan bukan untuk disombongkan.

“Amanah itu menakutkan, jangan dibangga-banggakan, jadi PNS, jadi perwira bukan untuk disombong-sombongkan, tetapi harus dipertanggungjawabkan, baik sekarang ataupun nanti” papar Kapolda NTB.

“Itu semua yang terjadi adalah amanah dari Tuhan Yang maha Esa, hanya melalui tanda tangan presiden, Kapolri dan Kapolda” sambungnya.

Kapolda juga mengingatkan, bahwa kenaikan pangkat dan golongan yang merupakan amanah diberikan oleh Tuhan tersebut harus memiliki kualitas kerja yang lebih tinggi kepada negara dan masyarakat.

“Implementasinya, semakin diberikan amanah lebih tinggi, Kualitasnya harus lebih tinggi, yang pertama hubungan dengan Tuhannya, harus lebih baik daripada yang kemarin, kemudian yang kasat mata di dunia ini adalah implementasinya, bagaimana hubungan manusia dengan lingkungannya” tambah Brigadir Jenderal Polisi.

Diketahui bahwa telah lulus perwira pendidikan alih golongan sebanyak 85 personil, kemudian personil Polri Polda NTB dan jajarannya yang naik pangkat untuk periode 1 januari 2017 sebanyak 1879 orang dan PNS Polri yang disumpah di Polda NTB beserta jajarannya sebanyak 47 orang.

“Sekali lagi selamat yang menjadi perwira, yang naik pangkat, yang jadi PNS, anda harus hormati hargai amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, anda harus syukuri” tutup Kapolda. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close