Kapolri Serahkan Secara Langsung Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Di Kota Bima

30 Desember, 2016
62 Views

Kapolri Jendral Polisi Drs. H.M TITO KARNAVIAN .MA, Ph.D menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada korban banjir dan di terima secara simbolis oleh Walikota Bima H. Qurais H. Abidin

Tribratanewsntb_Bima Kota, Kapolri Jendral Polisi Drs. H.M TITO KARNAVIAN .MA, Ph.D bersama dengan rombongan yaitu Kadiv TI, Ka STIK, Kadiv Propam, Kadiv Humas, Koorspripim , Anjak Tipideksus Bareskrim dan ADC Kapolri, Jum’at (30/12/2016) pukul 10.00 wita tiba di bandara sultan M Salahudin Bima dan di sambut oleh Walikota Bima H Qurais H Abidin di dampingi oleh Kapolda NTB Brigjen. Pol. Drs. Umar Septono, S.H., M.H, Danrem 162 / WB Kolonel Inf Farid Makruf,M.A , Kapolres Bima Kota , Kapolres  Bima, Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu.

Tujuan kedatangan Kapolri dalam rangka meninjau langsung lokasi dan warga Kota Bima yang tertimpa banjir dan memberikan/menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan kepada korban banjir yang di terima secara simbolis oleh Walikota Bima.

Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara Sultan M salahudin bima , Kapolri lansung menuju ke posko induk penanggulangan bencana banjir ( kantor walikota bima ) dan selanjutnya  memberikan bantuan kemanusiaan  untuk masyarakat Kota Bima yang diterima langsung  oleh walikota bima berupa  berupa beras 18 ton , air minum 1.900 doz  dan 500 doz  mie instan serta kain sarung 2000 lembar  yang diangkut menggunakan 3 (tiga) unit mobil truck Fuso dan 1 (satu) Unit Mobil Box.

Kapolri di dampingi Kapolda NTB bertatap muka langsung dengan korban banjir di Kelurahan Dara

Setelah menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan untuk korban banjir, pukul 11.30 wita Kapolri  kemudian menuju ke Kelurahan Dara untuk meninjau lokasi banjir dan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Kelurahan Dara dan sekaligus memberikan bantuan untuk korban banjir.

Selain itu juga Kapolri melihat secara langsung Mapolsek Rasanae Barat yang terkena dampak banjir sekaligus  menemui  anggota Polri yang terkena dampak banjir bandang,  Setelah kegiatan tersebut Kapolri menuju ke Mesjid Baburrahman Kelurahan Darauntuk melaksanakan sholat jumat.

Selesai sholat jum’at Kapolri menyampaikan kata-kata silaturahmi yang isinya turut prihatin atas musibah yg terjadi di Kota Bima dan meminta semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu untuk membantu para korban banir.

Kapolri didampingi Kapolda NTB saat menyampaikan rasa prihatin terhadap warga Kota Bima yang tertimpa banjir

Pukul 14.00 wita selesai melaksanakan kunjungan Kapolri take off ke jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air.(Humas Polres Bima Kota)

You may be interested

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan

DIT SABHARA - Okt 23, 2017

Mataram - Usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10) bertempat dilapangan Gajah Mada Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajudin, M.H. menyempatkan…

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.
Binkam
shares16 views
Binkam
shares16 views

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.

Bidkeu Ntb - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41691" align="alignnone" width="700"] Wakapolda NTB Drs. Tajuddin, M.H. saat menyampaikan arahan dalam apel pagi, Senin 23/10 di Lapangan Gajah…

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar

Polres Lobar - Okt 23, 2017

Batulayar - Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap SN, laki-laki 26 tahun warga Desa Lekor ,Dusun Lingkok Bunut, Kecamatan Janapria…

Leave a Comment

Your email address will not be published.