Kapolres Lotim : Kita Tingkatkan Kompetensi Satpam

KAPOLRES LOTIM PENYERAHAN PIAGAM

tribratanewsntb.com – Lombok Timur, Jatuh ditanggal 30 Desember 2016, Satuan Pengamanan (Satpam) Indonesia berusia ke 36, Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. dalam amanatnya pada apel HUT Satpam di Polres Lombok Timur mengatakan, bahwa kompetensi Satpam harus ditingkatkan.

“Kita tingkatkan kompentensi profesi Satpam Indonesia, dengan melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara professional, modern dan terpercaya (Promoter)” tutur Kapolres di lapangan apel Polres Lombok Timur,Rabu (30/12) sekitar pukul 08.00 Wita.

Dalam tambahan amanatnya, peningkatan kompetensi itu diharapkan dapat membantu untuk menciptakan situasi yang lebih kondusif, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkup kerjanya masing-masing.

“Diharapkan dapat berguna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya” tambah Kapolres.

Sebagai undangan yang turut memeriahkan hut satpam di Polres Lombok Timur, beberapa instansi samping, seperti TNI, Sat Pol PP dan para FKPD juga hadir.

 

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Lotim selaku Irup, ada beberapa hal disampaikan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu, pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam, kemudian bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban dilingkungan kerja.

Selanjutnya berinnisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun Industrial Security, serta selalu waspada dan mampu meneteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

“Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan petugas Kepolisian setempat dan intansi terkait dilapangan, agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan kamtibmas dilingkungan kerja sedini mungkin” imbuh Kapolres. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close