KAPOLRES LOMBOK TIMUR PIMPIN UPACARA HUT SATPAM KE-36 TAHUN 2016 DI LAPANGAN APEL POLRES LOTIM

30 Desember, 2016
67 Views

KAPOLRES LOTIM PENYERAHAN PIAGAM

tribratanewsntb_Selong – Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. pimpin Upacara Hut Satpam ke-36 tahun 2016 dengan tema “Kita tingkatkan kompentensi profesi Satpam Indonesia, dengan melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara professional, modern dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya” di lapangan Apel Polres Lombok Timur. pada hari Rabu (30/12/16) pada pukul 08.00 Wita.

 

Upacara Hut Satpam ke-36 tahun 2016, yang melibatkan beberapa unsur terkait, diantaranya 1 peleton TNI AD Kodim 1615 Lotim, 1 peleton Subden 2 Den B Satbrimobda Polda NTB, 1 peleton Satsabhara Polres lotim, 1 peleton Sat Lantas Polres Lotim, 1 peleton gabungan Staf Polres serta Polsek, 1 peleton gabungan Sat Reskrim/Narkoba/Intelkam Res Lotim, 2 peleton Satpam Lotim, 1peleton SatPol PP Kab.Lotim, 1 peleton Polisi Hutan Lotim dan beberapa tamu undangan dari Muspida Kab.Lombok Timur.

KAPOLRES LOTIM MEMBACAKAN AMANAT KAPOLRI

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. selaku irup Upacara Hut Satpam ke-36 tahun 2016, pemberian penghargaan kepada anggota Satpam dan membacakan “Amanat Kapolri” dengan poin-poinnya amanat:

 

  • Peringatan ini dilaksanakan secara serentak di Polres-Polres dengan maksud untuk mengetahui pelanggaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa di wilayah masing-masing, berbagi mitra keseharian dalam mengeban fungsi Kepolisian di lapangan.

 

  • Ucapan terimaksih dan penghargaan kepada seluruh personel Satpam dimanapun bertugas, atas dukungan partisipasi aktif dalam rangka melihara keamanan dilingkungan kerjanya dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satpam yang ke-36 tahun 2016.

 

  • Hal ini juga sejalan dengan salah satu program prioritas yang telah saya canangkan, yaitu “Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Kamtibmas”.

 

  • Prioritas penyiapan anggota Satpam yang professional dan memiliki keunggulan bersaing dengan Security Profesional Asing, semakin mendesak untuk direalisasikan khususnya pada 12 spesialis industrial security guna mengantisipasi inovasi “Security Profesional” Asing, sebagai konsekuensi dari adanya 12 sektor prioritas MEA 2015 yang disebut sebagai Free Flow Of Skilled Labor (Arus Bebas Tenaga Kerja Terampil).

 

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Lotim selaku Irup, ada beberapa hal disampaikan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu:

 

  1. Peliharaan dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam;

 

  1. Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban dilingkungan kerja;

 

  1. Berinnisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun Industrial Security;

 

  1. Selalu waspada dan mampu meneteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi;

 

  1. Lakukan upaya Preventif yang konstruktif dan Kreatif, dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan kamtibmas;

 

  1. Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan, secara professional dan proporsional sesuai aturan hukum yang berlaku;

 

  1. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan petugas Kepolisian setempat dan intansi terkait dilapangan, agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan kamtibmas dilingkungan kerja sedidni mungkin.

 

Dalam akhir amanatnya, Kapolri mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan ke-36 Tahun 2016, semoga tetap jaya dan tingkatkan kinerja.

 

Kegiatan Upacara Hut Satpam ke-36 tahun 2016 dengan berakhir pada pukul 08.45 Wita dengan berjalan aman, tertib dan lancar. (ARº³)

You may be interested

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan

DIT SABHARA - Okt 23, 2017

Mataram - Usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10) bertempat dilapangan Gajah Mada Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajudin, M.H. menyempatkan…

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.
Binkam
shares16 views
Binkam
shares16 views

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.

Bidkeu Ntb - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41691" align="alignnone" width="700"] Wakapolda NTB Drs. Tajuddin, M.H. saat menyampaikan arahan dalam apel pagi, Senin 23/10 di Lapangan Gajah…

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar

Polres Lobar - Okt 23, 2017

Batulayar - Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap SN, laki-laki 26 tahun warga Desa Lekor ,Dusun Lingkok Bunut, Kecamatan Janapria…

Leave a Comment

Your email address will not be published.